alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Wafat

Ronald Seger Prabowo Minggu, 17 Januari 2021 | 11:06 WIB

Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Wafat
Artis senior Farida Pasha (kiri) meninggal dunia karena sakit.(Instagram/@ifyalyssa)

Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.

SuaraJawaTengah.id - Dunia hiburan Indonesia berduka. Salah satu artis fenomenal, Farida Pasha meninggal dunia, Sabtu (16/2/2021).

Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.

Meninggalnya sosok yang ngehits Nama lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop Indonesia pada 1977 itu dibenarkan penyanyi Ify Alyssa.

Ify yang merupakan cucu dari Farida Pasha mengumumkan kabar duka itu secara langsung di Instagram Story miliknya.

Baca Juga: Innalillahi, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Mantan personel girl band Blink ini menuturkan neneknya, Farida Pasha meninggal pada pukul 19.35 WIB, Sabtu (16/1/2021) kemarin.

"Assalamualaikum wr. wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj.Farida Pasha binti Ali Husen pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," tulis Ify Alyssa di Instagram Story, Minggu (17/1/2020).

Duka juga diumumkan oleh akun Twitter @TyasZain. Ia mengucapkan duka dan belasungkawanya atas kepergian artis legendaris itu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.. Allahummahhfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha. Berpulang ke rahmatullah, ibu Hj Farida Pasha aka mak Lampir the legend," tulis @TuasZain di Twitter, Sabtu (16/1/2021).

"Ikut bela sungkawa buat kakak Ify, kakak Haezel n Khalif juga untuk teh Ghina Sonia," sambungnya.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Sosok di Balik Tawa Seram Mak Lampir

Unggahan itu langsung dibanjiri ucapan belasungkawa dari para warganet. Mereka itu berduka atas meninggalnya Farida Pasha.

"Selamat jalan ibu Farida Pasha, sudah pernah menjadi penghibur kami di masa kecil kami. Semoga amal baktimu di dunia ini mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," komentar akun @FransiskusKlau2.

"Waduh aktris legend meninggal, inna lillah wa inna ilaihi roji'iuun, turut berduka cita atas kepergiannya. Pas semester 5-6 selalu nonton legenda gunung merapi versi dahulu, bagus banget ketimbang yang baru" sahut akun @AchmadFikriHaqiqi.

"Turut berduka atas wafatnya artis hebat pemeran sang legenda. Semoga almarhumah di terima segala amal ibadahnya. Dimaafkan khilapnya. Dan diberi tempat terbaik oleh Allah Swa Aamiin," sambung akun @fathurrochman6.

"Innalillahi wa innaillaihi raji'un. Selamat jalan tante Farida. Terima kasih telah mengisi masa kecil saya menjadi begitu berwarna. Semoga husnul khatimah. Aamiin," timpal akun @diajengbhakti.

Setelah melambung di era 1970-an, Farida Pasha terus meraih kesuksesan seperti mendapat peran utama dalam film mistik antara lain Nenek Grondong dan Dukun Ilmu Hitam.

Kemudian Farida Pasha terkenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi pada 1998 hingga 2005.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait