alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat! Warga Pemalang Bakar Rumah Orang Tua dan Mobil Sendiri

Budi Arista Romadhoni Rabu, 17 Februari 2021 | 16:29 WIB

Nekat! Warga Pemalang Bakar Rumah Orang Tua dan Mobil Sendiri
‚ÄéKondisi rumah yang dibakar pelaku di Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Rabu (17/2/2021). [Dok. Humas Polres Pemalang]

Warga di Pemalang nekat membakar rumah orang tuanya sendiri hingga menggerkan warga sekitar

SuaraJawaTengah.id - ‎Warga Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang dikagetkan dengan ulah pria berinisal S yang membakar rumah orang tuanya dan mobilnya sendiri, pada Rabu (17/2/2021). ‎Perbuatan nekat pria 51 itu diduga dipicu permasalahan keluarga.

Informasi yang diperoleh SuaraJawaTengah.id, peristiwa yang terjadi di Pemalang tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.‎ Rumah yang dibakar ditinggali orang tua dan saudara pelaku. Tak hanya rumah, pelaku juga membakar mobil yang terparkir di garasi.

Perbuatan nekat pelaku itu sontak mengagetkan warga setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Setelah kejadian, pelaku langsung ditangkap polisi dan dibawa ke Polsek Pulosari Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, ‎berdasarkan keterangan ayah pelaku, T, 72, pelaku membakar rumah dengan menyulut korek api ke lemari di kamar yang sudah disiram bensin. 

Baca Juga: Kapal Penarik Logindo Terbalik di Pemalang, 6 ABK Belum Ditemukan

‎"Akibatnya dua kamar tidur dan ruang tamu beserta isinya hangus terbakar. Kejadian tersebut juga mengakibatkan sebuah kendaraan roda empat milik korban K yang ada di garasi terbakar. K ini adalah saudara dari terduga pelaku,” ujar Ronny, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ronny, ‎pelaku masih dimintai keterangan di Polsek Pulosari untuk mengetahui motif perbuatannnya.

“Dugaan sementara, terduga pelaku dan korban K sempat berselisih paham melalui telepon genggam pada malam harinya,” ujarnya.

Ronny mengatakan, pihaknya mengupayakan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. ‎Sebab pelaku dan korban merupakan satu keluarga.

‎"Polsek Pulosari masih mengupayakan penyelesaian melalui jalur mediasi bersama perwakilan keluarga,” tandasnya.

Baca Juga: Waspada ! Ratusan Lubang di Jalur Pantura Brebes-Pemalang Mengancam Nyawa

Sementara itu, Kepala Desa Pulosari Sutarno mengatakan, selain membakar rumah, pelaku juga membakar mobil yang ada di garasi. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait