alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Pelantikan, Gibran Rakabuming Raka akan Tinggal di Loji Gandrung?

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 Februari 2021 | 08:07 WIB

Usai Pelantikan, Gibran Rakabuming Raka akan Tinggal di Loji Gandrung?
Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung yang bakal ditempati Gibran Rakabuming Raka. [Solopos.com]

Loji Gandrung merupakan rumah dinas Wali Kota Solo, di era Jokowi hingga rudy rumah itu selalu ditempati. Apakah Gibran Rakabuming Raka Berani?

SuaraJawaTengah.id - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Wakilnya Teguh Prakosa akan segera dilantik memimpin kota Bangawan. 

Kehadiran Gibran Rakabuming Raka menjadi wali kota tentu saja menjadi sorotan masyarakat. Sebab suami Selvi Ananda adalah anak dari Presiden Joko Wododo yang juga mantan Wali Kota Solo. 

Usai dilantik pekan ini, Gibran Rakabuming Raka beserta keluarga dikabarkan akan mengikuti jejak ayahnya, yaitu menempati rumah dinas Loji Gandrung

Diketahui, rumah Loji Gandrung yang berada di Jalan Slamet Riyadi memang terkenal sangat angker. Tidak semua orang berani menempati rumah yang pernah dipakai Presiden Soekarno. 

Baca Juga: Rumah Roy Marten Kebanjiran, Tinggi Air Sepinggang Orang Dewasa

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat ini masih menyiapkan rumah dinas Loji Gandrung untuk keluarga Gibran Rakabuming Raka. 

Begitu juga dengan rumah dinas Wakil Wali Kota (Wawali) di kawasan Jl Yosodipuro, Ketelan, Banjarsari, yang akan ditempati Teguh Prakosa. Namun Pemkot Solo belum tahu kapan pastinya keluarga Gibran-Teguh akan boyongan ke rumdin masing-masing.

“Rencananya begitu [Wali Kota dan Wawali akan tinggal di rumdin], bersama dengan keluarga. Sehingga kami siapkan semuanya,” ujar Kabag Umum Setda Solo, Herwin Nugroho, dilansir dari Solopos.com, Selasa (23/2/2021).

Persiapan Loji Gandrung Solo yang akan ditempati Gibran dan keluarganya antara lain memilih pengelola rumah tangga dan koordinatornya. Para calon pengurus rumah tangga rumdin Wali Kota dan Wawali, menurut Herwin, akan dilaporkan kepada Gibran dan Teguh.

Proses itu bersamaan dengan penyiapan personel calon ajudan, sopir, sekretaris pribadi, dan staf tata usaha. Daftar para kandidat akan dilaporkan kepada Gibran dan Teguh untuk mendapat persetujuan.

Baca Juga: Dikawal Paspampres, Interaksi Gibran dengan Masyarakat Solo Dibatasi?

“Sebelum pelantikan akan kami finalisasi. Untuk pengurus rumdin yang terpenting kami dapatkan figur koordinatornya dulu,” urainya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait