alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cari Spot Foto Bagus, Remaja Ini Malah Tenggelam di Curug Telu Banyumas

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 Februari 2021 | 08:22 WIB

Cari Spot Foto Bagus, Remaja Ini Malah Tenggelam di Curug Telu Banyumas
Tim SAR gabungan mencari AH (17) seorang pelajar asal Banjarnegara yang dilaporkan tenggelam di Curug Telu, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Senin (22/02/2021). [HESTEK/istimewa]

Niatnya remaja ini mencari spot untuk berswafoto, namun malah tenggelam di Curuq Telu Kabupaten Banyumas

SuaraJawaTengah.id - Remaja asal Banjarnegara dikabarkan tenggelam di Curug Telu, Desa Karangsalam, Kecematan Baturraden, Kabupaten Banjarnegara pada Senin (22/2/2021). Korban tenggelam usai berenang mencari spot untuk berswafoto

Warga asal Banjarnegara itu ialah AH, 17, dilaporkan tenggelam, dan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan setelah lima jam lebih proses pencarian disekitar Curug Telu di Kabupaten Banyumas

Berdasarkan informasi yang dilansir dari hestek.id jaringan Suara.com, korban bersama empat orang rekannya masuk taman wisata Curug Telu Banyumas  pada pukul 14.00 WIB. Di lokasi, keempatnya mencoba mengabadikan momen itu dengan berswafoto.

Namun korban berenang ke tengah, mencari titik yang dianggap bagus untuk mengambil foto, yakni tepat di bawah air terjun. Nahas, belum sampai ke spot yang dimaksud, AH tenggelam terbawa derasnya arus.

Baca Juga: Ikuti SKB Tiga Menteri, Bupati Banyumas Minta Jangan Paksa Siswi Berjilbab

Kedua temannya yang melihat kejadian tersebut sudah berusaha untuk menolong AH. Namun takdir berkata lain, tubuh AH tersedot ke dalam pusaran air dan tak muncul lagi.

Danramil 02 Baturaden, Lettu Arh Wagim langsung menerjunkan anggota begitu menerima laporan. Babinsa membantu proses pencarian bersama BPBD, Tagana, Linmas Inti Kabupaten, KSB, Bagana, MDMC, dan Serayu Rescue.

Meski masih di satu titik, proses pencarian korban membutuhkan waktu lebih karen sulitnya medan.

“Medan sangat sulit untuk melaksanakan pencarian karena malam hari dan air terjun cukup deras. Banyaknya bebatuan di dasar curug juga menyulitkan dalam pencarian,” katanya.

Usai ditemukan, korban dievakuasi ke RSUD Margono. Dari pemeriksaan Puskesmas 2 Baturraden tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban murni tenggelam.

Baca Juga: Disebut Ikut Menolak SKB 3 Menteri, Bupati Banyumas Protes Keras

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait