alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Genap 2 Tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pecah Kongsi

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 27 Februari 2021 | 08:00 WIB

Belum Genap 2 Tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Pecah Kongsi
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi wakilnya saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Jumat (17/4/2020). [Ayotegal]

Konflik yang sedang terjadi antara wali kota Tegal dan wakilnya akan menimbulkan kinerja yang buruk

SuaraJawaTengah.id - ‎Duet Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi dinilai kalangan DPRD berkinerja baik selama hampir dua tahun memimpin Kota Bahari.

Namun demikian, Konflik Wali Kota Tegal dan Wakilnya yang sedang terjadi bisa membuat kinerja baik itu jadi buruk.

Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Gerindra, Sisdiono Ahmad ‎mengatakan, konflik yang sedang terjadi antara wali kota Tegal dan wakilnya akan menimbulkan kinerja yang buruk jika tak segera diakhiri. Sebab tugas wakil wali kota adalah membantu wali kota.

"Hubungan yang buruk apalagi lebih dari seminggu akan mempengaruhi kinerja tentu saja. Kalau kinerjanya buruk, program tidak tercapai yang dirugikan masyarakat Kota Tegal," ujar Sisdiono, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Wakil Wali Kota Tegal Ngaku Ingin Bertemu Wali Kota, Tapi Belum Direspon

Padahal, kata Sisdiono, kinerja Dedy Yon Supriyono dan Muhamad Jumadi selama hampir dua tahun memimpin Kota Tegal sudah baik.

Hal itu ditunjukkan dari tercapainya sejumlah target program yang dijalankan Pemkot Tegal dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Tiap tahun laporan RPJMD kita bahas di DPRD, dari situ kita melihat bahwa memang kinerjanya bagus. Jadi sekitar 70 persen program kerja sesuai dengan target yang diinginkan‎. Misalnya peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) tercapai," ujarnya.

Untuk itu, Sisdiono mengatakan‎ Fraksi Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung Dedy Yon dan Jumadi saat pilkada 2018 lalu sudah mengusulkan ke pimpinan DPRD untuk mengundang Dedy Yon dan Jumadi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD. 

Selain untuk meminta penjelasan dari keduanya, Rapat Dengar Pendapat itu juga ‎diharapkan dapat mengakhiri konflik yang sedang terjadi.

Baca Juga: Ajudan Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Ditarik, Sekda Sebut Alasannya Ini

"Kami usulkan agar rapat tersebut digelar terbuka agar masyarakat bisa melihat," ujar Sisdiono.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait