alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teman Sekolah Sebut Joseph Paul Zhang Mulai Aneh Sejak 2017

Budi Arista Romadhoni Rabu, 21 April 2021 | 20:28 WIB

Teman Sekolah Sebut Joseph Paul Zhang Mulai Aneh Sejak 2017
SMAN 1 Tegal, tempat Joseph Paul Zhang atau ‎Shindy Paul Soerjomoelyono pernah bersekolah semasa di Tegal. [Suara.com/F Firdaus]

Teman-teman seangkatannya menyebut Joseph Paul Zhang mulai berubah dan melenceng pemikirannya sejak empat tahun yang lalu

SuaraJawaTengah.id - ‎Tersangka dugaan penistaan agama yang tengah diburu Polri dan Interpol, Joseph Paul Zhang atau Shindy Paul Soerjomoelyono diketahui pernah bersekolah di SMAN 1 Tegal.

Teman-teman seangkatannya menyebut Joseph Paul Zhang mulai‎ berubah dan melenceng pemikirannya sejak empat tahun yang lalu.

Ketua Ikatan Alumni SMA 1 Tegal (Ikasma) Tafakurrozak mengatakan, sosok ‎Joseph Paul Zhang bukan termasuk siswa yang menonjol semasa bersekolah.

"Kalau menurut teman-teman seangkatannya dia biasa-biasa saja. Cuma mulai tahun 2017, dia mulai agak menyerang, dan punya kebencian terhadap Islam " kata ‎Tafakurrozak saat dihubungi Suara.com, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Sempat ke Hong Kong, Penista Agama Jozeph Paul Zhang Masih Diburu Polisi

Tafakurrozak mendapat informasi terkait sosok Joseph Paul Zhang tersebut dari teman-teman satu angkatannya ketika ada temu angkatan‎ 93. Joseph sendiri tidak atif di organisasi alumni.

‎"Pokoknya semenjak lepas dari Tegal dia berubah 180 derajat,‎ pemikirannya tidak lagi linier, bahkan teman seangkatan yang aktif di Rohis-nya Kristen bilang dia aneh, seperti orang stres," ujar Tafakurrozak.

Tafakurrozak yang merupakan angkatan 1989 menduga Joseph Paul Zhang terpengaruh dengan pemikiran di lingkungan pergaulannya sewaktu kuliah.

‎"Penyebabnya mungkin ikut pergaulan kelompok dia setelah keluar dari Tegal. Yang jelas menurut teman-temannya itu meresahkan, kok berubah pemikirannya orang ini. Teman-temannya malu,"‎ ucapnya.

Sebagai Ketua Ikasma, Tafakurrozak pun p‎rihatin dengan pernyataan-pernyataan Joseph Paul Zhang yang menghina agama Islam dan mengaku sebagai nabi ke- 26.

Baca Juga: Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin : Segera Tangkap Lelaki Mengaku Nabi

"Kami minta Bareskrim Polri tangkap dia supaya diadili dan mempertanggungjawabkan kata-katanya di youtube karena ini sudah meresahkan dan mengancam kerukunan umat beragama. Kalau ini dibiarkan dan tidak diadili, akan ada lagi Paul-Paul lain yang nyerang agama lain," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait