alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Pilu Istri Kru KRI Nanggala-402: Biasanya 3 Hari Telepon

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 23 April 2021 | 03:40 WIB

Cerita Pilu Istri Kru KRI Nanggala-402: Biasanya 3 Hari Telepon
Berda Asmara, istri dari kru KRI Nenggala-402 Guntur Ari Prasetyo berharap semua kru ditemukan selamat. [AyoSemarang.com/Istimewa]

Personel gabungan dan bala bantuan dari beberapa negara berupaya mencari kapal selam asal Jerman itu.

SuaraJawaTengah.id - Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang mengalami hilang kontak di kawasan perairan Bali, Rabu (21/4/2021) terus dilakukan.

Personel gabungan dan bala bantuan dari beberapa negara berupaya mencari kapal selam asal Jerman itu. Termasuk rencananya bantuan dari Singapura.

Tentu saja, semua pihak terutama keluarga berharap kapal segera ditemukan dan kondisi kru semuanya selamat. Seperti yang diharapkan istri salahs atu kru, Guntur Ari Prasetyo.

Dilansir AyoSemarang.com--jaringan Suara.com, istri Guntur yakni Berda Asmara berharap, suami beserta sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang ada dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Baca Juga: KRI Nanggala Hilang, Menhan Prabowo: Latihan Biasa Mengandung Bahaya

Berda berkisah, terakhir kali melakukan komunikasi dengan suaminya pada Senin 19 April 2021 lalu via video call. Ketika itu, sang suami pamit untuk pergi berlayar.

"Terakhir komunikasi hari Senin video call. Setiap mau berangkat (berlayar) itu, selalu suami video call," ujar Berda, Kamis (22/4/2021).

Rintihan tangis dan suara terbata-bata mewarnai suasana wawancara kala itu. Perlahan, Berda berusaha tegar dan melanjutkan kembali. Pada saat terakhir kontak dengan suami sampai saat ini, Berda mengaku tak memperoleh kabar lagi dari suaminya.

Padahal, suaminya terbiasa menghubungi Berda setidaknya 3 hari. Menurutnya, dirinya baru mengetahui perihal informasi KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu 21 April 2021, tepatnya setelah berbuka puasa dari grup ibu-ibu Nanggala.

"Ibu komandan memberitahu, istri komandan memberi tahu infonya," tuturnya.

Baca Juga: Fakta Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Perairan Bali

Dari situ, Berda mengaku baru mengetahui. Lantas, ia menyaksikan sejumlah pemberitaan ikhwal tersebut. Ia menjelaskan, suaminya bertugas di Kota Surabaya. Sesuai informasi yang diperoleh dari suaminya, hari ini, Kamis 22 April akan diadakan latihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait