alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prank! Ganjar Pranowo Buka Kaleng Khong Guan Isinya Rengginang

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 14 Mei 2021 | 15:37 WIB

Prank! Ganjar Pranowo Buka Kaleng Khong Guan Isinya Rengginang
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menggelar halalbihalal virtual. [Dok Pemprov Jateng]

Ganjar Pranowo kembali membuat halalbihalal virtual, pesertanya ada mahasiswa dan TKI yang kerja di luar negeri

SuaraJawaTengah.id - Hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriah kembali dirayakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan menggelar halal bihalal virtual.

Jika pada hari pertama halal bihalal virtual dibuka untuk masyarakat umum, kali ini Ganjar Pranowo menggelar khusus bagi para diaspora Jateng di perantauan.

Mengambil tema halal bihalal Wong Jateng di Perantauan, ribuan peserta meramaikan acara halal bihalal tersebut.

Tak hanya warga Jateng yang merantau ke Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda, NTT, Papua dan lainnya, para perantau di sejumlah negara juga ikut hadir. Diantaranya warga Jateng di Jepang, Kanada, Turki, Singapura, Hongkong, Korea dan banyak lagi negara lainnya.

Baca Juga: Tok! Warga Jawa Barat Dilarang Halalbihalal dan Ziarah Kubur saat Lebaran

Suasana gayeng dan hangat begitu terasa selama halal bihalal virtual berlangsung. Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, Ganjar didampingi istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengajak ngobrol sejumlah masyarakat yang tidak mudik dan berlebaran di perantauan.

Beberapa warga yang ikut diajak ngobrol langsung dengan Ganjar. Mereka bisa mengucapkan selamat Idul Fitri secara langsung bahkan curhat tentang kondisinya masing-masing.

"Saya di India pak, kuliah di sini. Sudah lama tidak mudik pak, kangen sama kampung," kata Maldini, mahasiswa Semarang yang kuliah di India.

Kepada Ganjar, Maldini menceritakan kondisi India yang sedang dilanda tsunami Covid-19. Ia mengatakan melihat sendiri, bagaimana kasus positif begitu tinggi dan banyak korban meninggal dunia.

"Kamu jaga kesehatan ya, jaga kondisi baik-baik dan selalu taat protokol kesehatan. Saya doakan kamu selalu sehat. Salam buat teman-teman yang ada di sana," pesan Ganjar.

Baca Juga: Momen Lebaran, Objek Wisata di Jawa Tengah Sebagian Masih Buka

Selain mengobati rasa rindu, halal bihalal virtual juga berhasil menghibur para perantau yang tidak bisa mudik lebaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait