alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Markis Kido Wafat, Hendra Setiawan Beri Ucapan Menyentuh Kalbu

Ronald Seger Prabowo Senin, 14 Juni 2021 | 20:56 WIB

Markis Kido Wafat, Hendra Setiawan Beri Ucapan Menyentuh Kalbu
Pasangan ganda putra Jaya Raya Jakarta, Hendra Setiawan/Markis Kido [Humas PBSI]

Wafatnya peraih medail emas Olimpiade Beijing 2008 itu langsung dibanjiri ucapan duka.

SuaraJawaTengah.id - Mantan pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Markis Kido meninggal dunia, Kamis (14/6/2021).

Sosok berusia 36 tahun itu dikabarkan menghembuskan nafas terakhir saat bermain bulu tangkis di daerah Tangerang.

Wafatnya peraih medail emas Olimpiade Beijing 2008 itu langsung dibanjiri ucapan duka. Salah satunya dari Hendra Setiawan.

Seperti diketahui, Hendra merupakan pasangan Kido saat meraih sukses besar di ajang Olimpiade Beijing 2008. Bak pasangan 'sempurna', Hendra memberikan ungkapan menyentuh kalbu atas meninggalnya rekan duetnya tersebut melalui akun Instagram @Hendrasansan.

Baca Juga: Serangan Jantung, Legenda Bulutangkis Markis Kido Tutup Usia

"Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka.. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta.. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah.. Terimakasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terimakasih Kido & selamat jalan," tulis Hendra Setiawan disertai foto dirinya dan Markus saat upacara penyerahan medali emas.

Markis Kido lahir di Jakarta, 11 Agustus 1984 salah satu pemain bulu tangkis Indonesia yang terkenal kuat di nomor ganda putra.

Saat ini ia berpasangan dengan Hendra Setiawan dan menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra.Mereka adalah pasangan andalan Indonesia setelah pensiunnya pasangan Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan meredupnya pasangan Luluk Hadianto/Alvent Yulianto Chandra.

Markis Kido bersama pasangannya Hendra Setiawan berhasil meraih Juara dunia tahun 2007 dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra.

Di partai final pada tanggal 16 Agustus 2008 itu, mereka berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal Dunia saat Main Bulutangkis di Tangerang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait