alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Ganjar di Pilpres, Ini Kata Seknas Jokowi Jateng Soal Hubungan Ganjar dengan PDIP

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:05 WIB

Dukung Ganjar di Pilpres, Ini Kata Seknas Jokowi Jateng Soal Hubungan Ganjar dengan PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Humas Pemprov Jateng].

Seknas Jokowi Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024

SuaraJawaTengah.id - Salah satu relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Seknas Jokowi Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

‎Keputusan dukungan tersebut disebut tidak ada kaitannya dengan hubungan Ganjar dengan PDIP yang sempat memanas menyangkut pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ketua Umum Seknas Jokowi Jawa Tengah‎ Bambang Mugiarto mengatakan, keputusan untuk mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024 tidak ada kaitan secara spesifik dengan PDIP. Sebab partai-partai lain juga sudah mulai melakukan pemanasan menjelang pilpres 2024.

"Tidak ada kaitan, tapi saya lebih mengatakan bahwa parpol sudah mulai melakukan pemanasan mesinnya, jadi rakyat pun harus ambil bagian. Kan partai lain ‎juga melakukan hal yang sama. Misalnya AHY bertemu Anies, itu kan lagi melakukan suatu pemanasan, penjajakan. Ya rakyat ikut menjajaki dong, masa rakyat diam saja," kata Bambang saat dihubungi Suara.com, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Klaim Kinerja di Pemerintahan Bagus, Golkar Jabar Pede Airlangga Jadi RI 1 di Pilpres 2024

Bambang juga menyebut keputusan dukungan tersebut tidak perlu diketahui terlebih dahulu oleh Jokowi atau mendapat persetujuan dari Presiden RI itu karena murni merupakan keputusan Seknas Jokowi sebagai kelompok relawan.

"Pak Jokowi jadi presiden dulu kami yang memperjuangkan, apakah dulu saya ijin Pak Jokowi, kan enggak. Namanya relawan, ini kehendak rakyat," kata dia.

Menurut Bambang, keputusan mendukung Ganjar tersebut secara organisasi akan diperjuangkan Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Jawa Tengah dalam Munaslub Seknas Jokowi yang rencananya akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

‎"Kami akan perjuangan di munas, kalau besok sudah diagendakan. Ini baru mau dibentuk kepanitiaan. Tapi melihat dinamika politik yang ada nampaknya perlu kami menyuarakan, terutama ketika parpol sudah mulai melakukan pemanasan mesin," ujarnya.

Menurut Bambang, di antara kelompok relawan Jokowi lainnya, Seknas Jokowi Jateng yang pertama menyatakan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024. "Nampaknya memang baru Seknas Jokowi,"‎ kata dia.

Baca Juga: Gara-gara Survei LSI Denny JA, Golkar Jabar Pede 2024 Airlangga Bisa Duduki Kursi R1

Sebelumnya diberitakan, Relawan yang tergabung dalam Seknas Jokowi Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait