alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Merinding! Pemancing Terjebak di Arus Deras Sungai Serayu hingga Tak Bisa Bergerak

Ronald Seger Prabowo Minggu, 20 Juni 2021 | 19:48 WIB

Bikin Merinding! Pemancing Terjebak di Arus Deras Sungai Serayu hingga Tak Bisa Bergerak
Kronologi Video Mencekam Pria Berdiri di Tengah Derasnya Arus Sungai. (Instagram/@anglerpetaon)

Pria ini diketahui datang ke sungai Serayu untuk memancing ikan. Ia pun berjalan ke tengah sungai yang awalnya cukup tenang.

SuaraJawaTengah.id - Warga yang tinggal di sekitar Sungai Serayu tepatnya di Desa Bandingan, Sigaluh, Banjarnegara, pada Minggu (20/6/2021) sore digegerkan dengan seorang pemancing yang terjebak di arus sungai deras.

Pria pemancing itu terjebak dan tak bisa ke mana-mana setelah debit air mendadak naik sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian itu sempat direkam warga hingga viral di sejumlah akun Instagram termasuk @banjarnegarazone.

"Info orang lagi menjala ikan di sungai serayu, terjebak di tengah ndak bisa minggir karena tiba tiba debit air naik," tulis caption yang disertai video sang pemancing terjebak.

Pria ini diketahui datang ke sungai Serayu untuk memancing ikan. Ia pun berjalan ke tengah sungai yang awalnya cukup tenang.

Baca Juga: Keren! Sampah di Banjarnegara Disulap Menjadi Alat Cuci Tangan dengan Teknologi Infrared

Tiba-tiba, terjadi perubahan volume air sungai. Debit air sungai itu meningkat dalam waktu singkat. Akibatnya, pria itu terjebak di tengah sungai.

Beruntung, ada batu yang cukup besar di tengah sehingga ia bisa berpijak disana. Sementara arus sungai di sekitarnya sudah mengalir dengan sangat deras.

Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selang beberapa waktu kemudian, pria itu akhirnya berhasil dievakuasi.

Adapun proses penyelamatan dilakukan oleh tim guide arung jeram setempat. Sejumlah tim penyelamat mengenakan pelampung dan menaiki kapal karet.

Mereka melajukan kapal ke arah pria tersebut dan langsung menyelamatkannya. Pria itu sendiri langsung loncat ke dalam kapal karet begitu kapal mendekat dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Beredar Video Polisi Bubarkan Kuda Lumping, Bupati Banjarnegara: Itu Provokatif!

"Slide ke 2, akhirnya bisa diselamatkan tim guide arung jeram," jelas akun ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait