alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Juli Ini Pemerintah akan Salurkan Bansos, Ini Cara Cek Penerima BST Kemensos

Budi Arista Romadhoni Kamis, 08 Juli 2021 | 17:05 WIB

Juli Ini Pemerintah akan Salurkan Bansos, Ini Cara Cek Penerima BST Kemensos
Ilustrasi BLT, BST, PKH, BNPT, bantuan sosial, bansos. Pemerintah akan menyalurkan bansos uang tunai dan beras 10 kg pada bulan Juli 2021 ini (Suara.com/Ema Rohimah)

Pemerintah akan menyalurkan bansos uang tunai dan beras 10 kg pada bulan Juli 2021 ini

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah merencanakan akan segera menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST. Bantuan tersebut diberikan pemerintah selama pandemi Covid-19. 

Apakah anda sudah terdaftar menjadi penerima BST? kunjungi Cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos BST Rp 600 Ribu dan tambahan beras 10 Kg.

Berikut penjelasan dan cara cek penerima bansos BST di cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima BST Rp600 Ribu Dapat Tambahan Beras 10 Kg

Baca Juga: Kabar Baik! Pemkab Banyumas Siapkan Bantuan Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 masih terus diberikan. Bantuan dari Kementerian Sosial juga akan diberikan pada bulan Juli ini.

Rencananya, tidak hanya uang saja, tapi penerima BST Rp600 ribu juga akan mendapatkan tambahan beras 10 kg. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa BST dan PKH akan disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima, ditambah beras sebanyak 10 kg.

Beras sebanyak 10 kg tersebut akan disalurkan oleh Perum Bulog, mengingat jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Data penerima BST dan PKH akan dikirimkan ke Bulog agar selanjutnya bantuan beras tersebut dapat tersalurkan melalui jaringan Bulog di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selama PPKM Darurat, KPK Klaim Awasi Penyaluran Bansos Covid-19 ke Masyarakat

Selain itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mengungkapkan bahwa pembaruan data penerima BST di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai dilakukan sejak akhir pekan lalu dan siap digunakan dalam penyaluran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait