alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Polres Grobogan Blusukan ke Pedesaan

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 09 Juli 2021 | 10:10 WIB

Kisah Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Polres Grobogan Blusukan ke Pedesaan
Warga Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan mengikuti vaksinasi massal lewat gerai vaksin Presisi Mobile Polres Grobogan, Kamis (8/7/2021). [Humas Polres Grobogan]

Vaksinasi massal ini digelar di halaman rumah warga di Dusun Tumbal, Desa Kluwan dan mendapatkan antusiasme dari warga.

SuaraJawaTengah.id - Warga Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan mengikuti vaksinasi massal lewat gerai vaksin Presisi Mobile, Kamis (8/7/2021).

Vaksinasi massal ini digelar di halaman rumah warga di Dusun Tumbal, Desa Kluwan dan mendapatkan antusiasme dari warga.

Sebanyak 30 orang mengantri untuk disuntik vaksin oleh vaksinator dari Biddokes Polres Grobogan. Meski terlihat mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut, warga tetap taat pada protokol kesehatan.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman, sejumlah PJU Polres Grobogan, Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto serta tim Dokkes Polres Grobogan.

Baca Juga: Stok Vaksin di Bandar Lampung Menipis, Vaksinasi COVID-19 bagi Anak dan Ibu Hamil Ditunda

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman mengucapkan terima kasih kepada warga yang bersedia untuk divaksin. Menurut Kompol Samsu Wirman, tidak ada yang perlu ditakuti untuk menerima vaksin tersebut.

“Ini adalah sebagai upaya kita untuk memutus penyebaran virus corona sekaligus untuk menekan angka kasus Covid-19, sehingga dengan adanya vaksinasi ini, imunitas kita terjaga, dan kita akan capai herd immunity,” jelas Kompol Samsu Wirman.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi Mobile ini menyasar masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi di fasilitas kesehatan, Polsek maupun Puskesmas.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah yakni satu juta vaksin per hari. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di depan sebuah minimarket di Jalan R. Suprapto dengan jumlah penerima vaksin 25 orang pada Rabu (7/7/2021).

Sesuai dengan arahan Kapolres AKBP Benny Setyowadi, kegiatan sebelumnya sudah dilakukan dengan capaian 25 orang penerima vaksin dan dilanjutkan hingga ke daerah-daerah terpencil.

Baca Juga: Rumah Sakit USU Fasilitasi Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 20 Anak Tiap Hari

"Mudah-mudahan ke depan kami bisa menyasar ke (lebih) wilayah-wilayah terpencil," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait