alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tegas! Tolak Fasilitas Hotel Isoman untuk Anggota DPR, Yoyok Sukawi: Mampu Bayar Sendiri

Budi Arista Romadhoni Rabu, 28 Juli 2021 | 13:30 WIB

Tegas! Tolak Fasilitas Hotel Isoman untuk Anggota DPR, Yoyok Sukawi: Mampu Bayar Sendiri
Politisi Partai Demokrat, Yoyok Sukawi menolak fasilitas hotel untuk isoman anggota DPR. [Istimewa]

Yoyok Sukawi menilai anggota DPR yang melakukan isoman mampu membayar dengan uang pribadi, apalagi ada fasilitas rumah dinas yang bisa dimanfaatkan untuk isolasi

SuaraJawaTengah.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, A.S. Sukawijaya atau Yoyok Sukawi menolak rencana pemberian fasilitas hotel bintang 3 untuk legislator Senayan yang melaksanakan isolasi mandiri karena terkena Covid-19.

Menurut  Yoyok Sukawi, anggaran alokasi untuk fasilitas isoman anggota DPR kurang tepat di tengah situasi seperti sekarang.

“Rencana ini kurang tepat karena rata-rata anggota DPR mampu membayar sendiri dan bisa isoman di rumah pribadi atau di rumah dinas. Situasi seperti ini ada fasilitas seperti itu kurang tepat,” ujar Yoyok Sukawi di sela-sela masa reses di Semarang, Rabu (28/7//2021).

Yoyok Sukawi juga berpendapat bahwa sebaiknya anggaran untuk fasilitas isoman diperuntukkan yang lebih bermanfaat seperti membantu pengobatan masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Novita Wijayanti Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Selama PPKM Penyesuaian

“Lebih baik anggaranya untuk bantuan kepada rakyat yang isoman, saya ini kebetulan lagi di dapil dan memantau banyak yang kesulitan mengakses untuk membeli obat atau makanan pada saat isoman. Ini kan lebih urgent,” sambung Yoyok Sukawi.

Paket Isolasi DPR

Sebelumnya, rencana terkait fasilitas hotel untuk isoman anggota DPR ini tertuang dalam surat yang dikeluarkan Setjen DPR RI bernomor S/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 pada hari Senin 26 Juli 2021.

Hotel yang disediakan untuk isoman anggota DPR itu ialah Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat. Pesanggrahan itu juga berbintang empat.

Paket isoman yang ditawarkan yakni selama 7 malam. Selama isoman, para wakil rakyat terhormat bakal mendapatkan fasilitas seperti berikut:

Baca Juga: Viral Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Mirip Bilik Warnet di Kapal, Publik: Untuk DPR Saja

  1. Tiga kali makan sehari
  2. Cuci pakaian 3 potong per hari
  3. Wifi gratis dan parkir
  4. Konsultasi dokter melalui telepon setiap hari
  5. Kunjungan dokter dan erawat 2-3 kali, diberikan vitamin
  6. 1 kali test PCR pada hari ke-7

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar memaparkan, paket isoman itu adalah upaya penanganan potensi penularan Covid-19 terhadap anggota DPR. Adapun hotel yang disediakan untuk isoman cuma untuk di Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait