alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

AirAsia Hentikan Penerbangan di Indonesia, Netizen Kecewa: Klaim Refund Saya?

Budi Arista Romadhoni Kamis, 05 Agustus 2021 | 14:35 WIB

AirAsia Hentikan Penerbangan di Indonesia, Netizen Kecewa: Klaim Refund Saya?
Ilustrasi pesawat Air Asia.[Unsplash/Macau Photo Agency]

AirAsia mengumumkan menghentikan sementara penerbangan di Indonesia

SuaraJawaTengah.id - AirAsia Indonesia menghentikan rute penerbangan di Indonesia. Hal itu karena pemerintah telah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Pengumuman itu dikabarkan oleh AirAsia melalui akun instagram @airasiatravels_id. Dalam unggahan itu AirAsia akan menghentikan penerbangan hingga 6 September 2021. 

"Pelanggan AirAsia yang terhormat, sebagai upaya kami membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 dan sejalan dengan perpanjangan PPKM, dengan berat hati kami memperpanjang penghentian sementara penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia (kode penerbangan: QZ) hingga 6 September 2021," tulis akun @airasiatravels_id dikutip pada (5/8/2021).

Ilustrasi pramugari Air Asia. (Shutterstock)
Ilustrasi pramugari Air Asia. (Shutterstock)

Meskipun demikian, Air asia juga mengaku keputusan tersebut juga sangat berat. Pastinya mereka akan merugi selama PPKM berlangsung.

Baca Juga: Penerbangan Lesu Saat Pandemi, AirAsia Putuskan Terjun Ke Bisnis Kecantikan

"Ini sebuah langkah berat, tetapi harus kami lakukan sebab kesehatan dan keselamatan kamu adalah yang utama. Tenang saja, untuk jadwal penerbangan yang terdampak, kamu mempunyai opsi untuk memindahkan jadwal, menukarkannya dengan akun kredit yang masa berlakunya hingga 2 tahun, ataupun opsi refund," tulisnya. 

Ilustrasi: Pesawat Air Asia (foto: en.wikipedia.org)
Ilustrasi: Pesawat Air Asia (foto: en.wikipedia.org)

"Kami juga akan siap sedia untuk menjawab pertanyaan kamu di Layanan Pelanggan yang tersedia setiap hari mulai 09.00 hingga 18.00 WIB di https://air.asia/VBnCq Ikuti terus info terbaru kami di aplikasi super airasia, airasia.com dan sosial media airasia. Semoga pandemi ini segera usai & kita bisa terbang bersama lagi. Salam sehat untuk kita semua," terang akun tersebut. 

Dari pengumuman itu, netizen pun ramai berkomentar. Mereka rata-rata menanyakan masalah refund tiket yang sudah terlanjur dibeli. 

"Dear Airasia, sudah hampir 1 tahun mengajukan refund namun belum diterima juga pengembalian dananya. Bagaimana ini?," tulis @bayuembul.

"Refund aku krn flight d cancel maskapai bulan 5 kok belum kembali2 juga," tulis @hilmykhairii

Baca Juga: Bagaimana Rombongan WN India Bisa Masuk Indonesia?

"Klaim refund saya sejak maret tahun 2020 gak ada RESPONS & HASIL . Semoga penumpang yg sudah TERLANJUR beli tiket bisa lebih baik nasibnya daripada saya," tulis @rizal_anggabrata

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait