alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak! Gara-gara Ini, Jerinx SID Sempat Ragu Disuntik Vaksin Covid-19

Ronald Seger Prabowo Senin, 16 Agustus 2021 | 07:45 WIB

Terkuak! Gara-gara Ini, Jerinx SID Sempat Ragu Disuntik Vaksin Covid-19
Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kini, tak cuma terima suntik vaksin, Jerinx pun ikut aktif ajak masyarakat berpartisipasi sukseskan program vaksinasi Covid-19.

SuaraJawaTengah.id - Drumer Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx SID akhirnya manut dan menerima suntik vaksin Covid-19.

Padahal dahulu, dia adalah orang yang dikenal lantang menolak vaksin. Dia bahkan dikenal getol mengkritik, termasuk menganggap corona adalah konspirasi jahat.

Kini, tak cuma terima suntik vaksin, Jerinx pun ikut aktif ajak masyarakat berpartisipasi sukseskan program vaksinasi Covid-19.

Jerinx mengungkapkan, vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang telah berjalan setahun lebih.

Baca Juga: Dua Hari Jelang HUT ke-76 RI, Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi Indonesia Ada di Jawa Barat

“Ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi,” katanya seusai menerima vaksin Sinovac di gerai Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

Jerinx tak menampik dirinya juga sempat ragu untuk divaksin. Mengingat, dia memiliki riwayat penyakit hepatitis. Tapi setelah berkonsultasi dengan dokter virolog keraguan itu pun sirna.

“Saya memutuskan divaksin setelah saya berdiskusi panjang dengan dokter Virolog namanya Pakde Indro, itu bisa dicari di Facebook. Setelah saya konsultasi akhirnya Dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya,” kata Jerinx.

Karena itu, Jerinx meminta masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin Covid-19. Sementara itu, Jerinx menyarankan bagi yang memiliki riwayat penyakit untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

“Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsul dulu dengan dokter terutama yang punya riwayat penyakit sebelum lakukan vaksin. Jadi tidak usah takur berlebihan,” katanya.

Baca Juga: Kemenkes Laporkan 28 Juta Penduduk RI Sudah Disuntik Vaksin COVID-19 Lengkap

Sumber: Hops.id

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait