alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Pengayoman IV Tenggelam, Ini Daftar Penumpang Selamat dan Meninggal Dunia

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 17 September 2021 | 12:25 WIB

Kapal Pengayoman IV Tenggelam, Ini Daftar Penumpang Selamat dan Meninggal Dunia
Petugas Basarnas menyisir badan Kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan antara Dermaga Wijayapura dengan Dermaga Sodong Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021). [Dokumentasi Basarnas]

Kapal milik Kementrian Hukum dan HAM itu biasa digunakan untuk menyeberangkan narapidana, petugas dan tamu yang akan berkunjung ke Lapas di Nusakambangan.

SuaraJawaTengah.id - Kapal Pengayoman IV tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jumat (17/9/2021).

Kapal milik Kementrian Hukum dan HAM itu biasa digunakan untuk menyeberangkan narapidana, petugas dan tamu yang akan berkunjung ke Lapas di Nusakambangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada tujuh penumpang yang berada di kapal Pengayoman IV tersebut. Data tersebut didapat dari manivest yang tercatat di Dermaga Wijayapura.

"Untuk info terakhir jumlah manivest tujuh orang. Lima selamat dan masih dalam observasi dan 2 dinyatakan meninggal di RSUD Cilacap," kata Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya melalui pesan singkat, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Lantaran Sakit Hati Sering Diomelin, Rendi Bunuh Ibu Kandungnya dengan Sebilah Parang

Korban selamat diantaranya atas nama, Subagyo Antoro (Nahkoda), Diki (ABK), Melga (ABK), Suheris (sopir), Sulianto (penumpang). Sementara korban meninggal dunia atas nama Wahyu (Petugas Lapas) dan Kardim (sopir).

Korban yang meninggal dunia kemudian di evakuasi ke RSUD Cilacap untuk proses identifikasi. Menurut Nyoman, Kapal Pengayoman IV mengangkut 2 truk berangkat dari Dermaga Wijayapura Cilacap pukul 08.45 WIB menuju Dermaga Sodong.

"Di tengah perjalanan kurang lebih 1,8 km kapal terhantam angin dan arus kemudian kapal terbalik," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Kapal pengayoman IV yang biasa digunakan untuk mengangkut tamu dan narapidana dikabarkan tenggelam saat menuju Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021) pagi.

Video setelah tenggelamnya kapal tersebut tersebar melalui media sosial dalam durasi 1,46 menit. Dalam video tersebut nampak bagian dasar kapal yang dikelilingi oleh kapal nelayan yang hendak melakukan evakuasi. 

Baca Juga: Punya Gangguan Mental, Kasus Pembunuhan Ibu Penjual Bubur di Cilacap Masih Didalami Polisi

Korban Selamat

  1. Subagyo Antoro (Nahkoda)
  2. Diki (ABK)
  3. Melga (ABK)
  4. Suheris (sopir)
  5. Sulianto (penumpang)

Korban Meninggal Dunia

  1. Wahyu (Petugas Lapas)
  2. Kardim (sopir)

Kontributor : Anang Firmansyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait