alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Ini Identitas Super Hero Naik Skuter di Candi Borobudur

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12:05 WIB

Terungkap! Ini Identitas Super Hero Naik Skuter di Candi Borobudur
Aksi super hero Ultra-Man dan Spider-Man mengendarai skuter di kawasan Candi Borobudur. (IG @superheroes.99). 

sejumlah orang menggenakan kostum Super hero di Candi Borobudur viral di media sosial, ini identitas mereka

SuaraJawaTengah.id - Identitas para super hero pengendara skuter di kawasan Candi Borobudur beberapa hari kemarin akhirnya terungkap. Bertujuan mengenalkan spot wisata Magelang dalam kemasan unik dan menarik.

Mereka adalah para pemuda Dusun Ngetos Wetan, Desa Sriwedari, Kecamatan Muntilan yang bergabung dalam program pemberdayaan pemuda bidang media sosial.

“Temen-teman superhero itu sebenarnya keberlanjutan dari (program) pemberdayaan masyarakat. Utamanya dengan sasaran para pemuda desa,” kata Direktur Produksi Omah Ndeso Production, Khabib Anwari, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Khabib, Omah Ndeso memiliki konsep menggali potensi wisata, kuliner, dan sosial di Kabupaten Magelang dengan kemasan unik dan menarik. Konten tersebut kemudian diunggah ke channel Youtube Varo Ultraman dan IG @superheroes.99.

Baca Juga: Waduh! Wisatawan Dilarang Naik ke Candi Borobudur Seterusnya

“Tercetusnya menggunakan karakter super hero dunia yang sudah dikenal. Kami memilih Ultra-Man dan Spider-Man. Bagaimana caranya kearifan lokal ini bisa kami kemas dengan nuansa internasional,” ujar Khabib.

Hingga saat ini, penonton Youtube yang disasar adalah segmen anak-anak dan remaja. Produksi konten mengambil lokasi sekitar desa dan spot wisata di wilayah Kabupaten Magelang.

Setelah Borobudur, para super hero akan melanjutkan aksi di Grojogan Kapuhan, Kecamatan Sawangan dan Nepal Van Java, Kecamatan Kaliangkrik.

Aksi super hero selain sebagai ajang promosi juga mengenalkan kebiasaan baru (new normal) di objek wisata. Sejumlah objek wisata di Kabupaten Magelang mulai menjalani simulasi menerima wisatawan.

“Ini salah satu momentum kami kembali mengenalkan wisata di Magelang sudah siap menyambut era baru. Magelang ada wahana-wahana baru (wisata) yang siap dengan new normal. Salah satu prioritas kami mengenalkan kebiasaan baru di tempat wisata.”

Baca Juga: Ustaz Sofyan Larang Muslim Wisata ke Borobudur,Balai Konservasi Beri Jawaban Menohok

Khabib berharap, konten super hero bisa dikembangkan ke aksi lainnya seperti bidang sosial dan ekonomi. Termasuk melibatkan pahlawan super dari lokal dan mulai menyasar segmen penonton Youtube yang lebih luas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait