alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Liga 2: Dipecundangi PSIM Yogyakarta, AHHA PS Pati Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Ronald Seger Prabowo Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:09 WIB

Hasil Liga 2: Dipecundangi PSIM Yogyakarta, AHHA PS Pati Makin Terbenam di Dasar Klasemen
Pemain AHHA PS Pati, Nugroho Fatchurohman (kanan) berebut bola dengan gelandang PSM Yogyakarta, Nanda Nurrandi dalam lanjutan Liga 2 2021 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Selasa (19/10/2021). [MO AHHA PS Pati]

Dua gol Laskar Mataram di babak kedua lewat penalti Aditya Putra Dewa dan sepakan Sugeng Effendi gagal dibalas tim The Java Army.

SuaraJawaTengah.id - Putra Safin Grup (PSG) atau AHHA PS Pati kembali menelan hasil buruk usai dipecundangi PSIM Yogyakarta, 0-2 dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (19/10/2021).

Dua gol Laskar Mataram di babak kedua lewat penalti Aditya Putra Dewa dan sepakan Sugeng Effendi gagal dibalas tim The Java Army.

Dengan hasil itu, skuat asuhan Joko 'Gethuk' Susilo itu semakin terbenam di dasar klasemen dengan baru mengemas satu angka.

Sejak awal, PSG Pati mengambil inisiatif serangan dengan menekan pertahanan lawan. Sedangkan, PSIM yang disiplin menjaga daerahnya mengandalkan serangan balik cepat yang langsung menusuk pertahanan lawan.

Baca Juga: PSMS Medan Vs PSPS, Ansyari Lubis Pastikan Mamadou Hadi Barry Bermain

PSG Pati mendapat peluang pada menit 13 melalui kapten tim Zulham Zamrun, yang memanfaatkan umpan dari lini tengah. Zulham tinggal berhadapan dengan kiper PSIM itu, tetapi tendangannya melenceng tipis di samping gawang lmam Arief Fadillah, sehingga selamatlah gawang PSIM.

PSG kembali mendapat peluang emas pada menit 27 melalui Nugroho Fatchur Rochman, tetapi tendangan dari luar kotak penalti mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Imam Fahdillah, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

PSIM pada menit 58 mendapat hadiah penalti karena salah satu pemain PSG tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti. Pemain nomor punggung 28 PSIM Aditya Putra Dewa mengambil eksekusi tendangan penalti dan berbuah gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIM.

PSG meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. Peluang PSG melalui Zulham Zamrun pada menit 71, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper PSIM Imam Arief Fadilah yang bermain tenang.

PSIM malah menambah gol pada menit 86 melalui tendangan kaki Sugeng Efendi, yang memanfaatkan kesalahan salah satu pemain belakang PSG. dengan sekali sambar bola masuk sehingga mengubah menjadi 2-0 untuk PSIM.

Baca Juga: Saksikan!! Link Live Streaming PSG Pati Vs PSIM Yogyakarta, Sedang Berlangsung

Kedudukan 2-0 untuk PSIM tersebut tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Agus Walyono asal Jawa Barat, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait