alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSIS Semarang Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Barito Putera, Publik: Bismillah Juara

Budi Arista Romadhoni Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:10 WIB

PSIS Semarang Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Barito Putera, Publik: Bismillah Juara
Tim PSIS Semarang berpose sebelum melakoni laga uji coba. (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)

PSIS Semarang mendapat dukungan dari publik untuk bisa juara pada kompetisi liga 1 tahun ini

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang kembali menuai hasil positif pasca berhasil menaklukkan perlawanan Barito Putera 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021) malam. 

Kemenangan Laskar Mahesa Jenar itu tercipta melalui gol yang dilesatkan oleh gelandang serang mereka Jonathan Cantillana di menit ke-82. Usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. 

Berkat raihan tiga poin tersebut mengantarkan PSIS Semarang menduduki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 18 poin. Dibuntuti Bhayangkara FC dan Persib Bandung yang berada di peringkat 2 dan 3.

Menariknya, kemenangan atas Barito Putra juga mengukuhkan PSIS Semarang sebagai salah satu tim bersama Persib Bandung yang sejauh ini belum terkalahkan. 

Baca Juga: Laskar Mahesa Jenar Lagi On Fire, Ini Rekor Pertemuan PSIS Semarang dengan Barito Putera

Keberhasilan PSIS Semarang mengambil alih tahta klasemen sontak disambut riuh para penggemarnya di sosial media. Tak sedikit dari mereka yang kemudian berangan-angan PSIS Semarang bisa menjuarai kompetisi Liga 1 tahun ini. 

Mengingat tim asuhan Ian Andrew ini terakhir menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia 23 tahun silam atau tepatnya pada tahun 1998/1999. Pada saat itu PSIS Semarang juara setelah di final berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 1-0.

Berdasarkan pantauan SuaraJawaTengah.id di akun instagram Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang turut mengunggah hasil pertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera.

Setidaknya banyak fans Panser Biru yang optimis berkomentar di akun tersebut jika PSIS Semarang tahun ini bisa menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Semarang ora sepele (Semarang tidak sepele)," ujar akun @hiksss**.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera Vs PSIS Semarang, BRI Liga 1 Malam Ini

"Mantap, dipuncak klasemen. Pertahankan sampai akhir kompetisi," cetus akun @anto_**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait