alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top! Produk-Produk Kreasi Difabel Semarang Tembus Pasar Luar Negeri

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:31 WIB

Top! Produk-Produk Kreasi Difabel Semarang Tembus Pasar Luar Negeri
Saat Anna memperlihatkanĀ barang yang dia jual. Produk-produk kreasi difabel Semarang tembus pasar luar negeri [suara.com/DafiĀ Yusuf]

Produk difabel di Kota Semarang dijual hingga ke luar negeri, ini kisahnya

SuaraJawaTengah.id - Penyandang Disabilitas atau Difabel sering dipandang sebelah mata. Padahal mereka juga mempunayi kemampuan atau potensi yang tak kalah dengan orang pada umumnya. 

Namun demikian, terdapat kisah para difabel di Semarang berhasil membuat kerajinan tangan. Produk dari mereka bahkan dijual hingga ke luar negari. Ini Kisahnya.

Produk difabel dijual hingga ke luar negeri  

Bersamaan suara azan dzuhur, saya memasuki sebuah ruangan yang berisi dengan pernak-pernik seperti, batik, tas, boneka, masker, telur asin hingga sabun.

Baca Juga: Catat! Wali Kota Semarang Targetkan Vaksinasi Dosis Kedua Tuntas Akhir 2021

Barang-barang tersebut tertata rapi di sebuah rak yang ada di sebelah kiri. Pernak-pernik itu diurutkan berdasarkan jenis barang agar pengunjung atau pembeli yang datang tak bingung.

Sementera di sebelah kiri juga terdapat berbagai macam batik, telur asin dan berbagai makanan ringan yang juga diperjual belikan.

Yang paling menarik adalah, di tempat tersebut juga disediakan tas tote bag yang terbuat dari daur ulang kertas dan plastik untuk membawa barang yang dibeli oleh pelanggan.

Isi ruangan tersebut layaknya sebuah pameran mini yang diisi bermacam pernak-pernik dan juga kulineran. Suasana tersebut membuat saya tak bosan.

Lebih dari setengah jam, saya hanya  berdiri dan melihat beberapa barang yang dipajang satu-satu. Waktu seperti berjalan lebih cepat, tak sadar jika di tempat tersebut saya harus bertemu dengan seseorang.

Baca Juga: Kampanye Inklusif tentang Disabilitas di Moda Transportasi Umum

"Hallo mas, gimana kabarnya," kata penerima tamu, Dian sembari mengampiriku, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait