alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadapi Laga Krusial versus Hizbul Wathan, Lini Belakang AHHA PS Pati Justru Pincang

Ronald Seger Prabowo Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Hadapi Laga Krusial versus Hizbul Wathan, Lini Belakang AHHA PS Pati Justru Pincang
Bek AHHA PS Pati, Heri Setiawan mendapatkan kartu merah usai menepak tangan wasit dalam laga melawan Persijap Jepara. [Media AHHA PS Pati]

Hanya kemenangan yang mampu menyelamatkan klub milik Atta Halilintar itu dari status juru kunci di paruh musim, mengingat besok adapertandingan terakhir putaran pertama

SuaraJawaTengah.id - Tim PSG Pati atau AHHA PS Pati bertekad memetik kemenangan saat menghadapi Hizbul Wathan FC pada laga krusial Grup C Liga 2 Musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (25/10/2021).

Hanya kemenangan yang mampu menyelamatkan klub milik Atta Halilintar itu dari status juru kunci di paruh musim, mengingat besok ada pertandingan terakhir putaran pertama 

"PSG Pati sudah melakukan persiapan latihan selama enam hari ini sebelum menghadapi HW FC, tetapi ada kendala, yaitu beberapa pemainnya tidak dapat diturunkan karena terkena hukuman dari PSSI," kata Pelatih PSG Pati Joko Susilo, dilansir ANTARA, Minggu (24/10/2021).

Tiga pemain dipastikan absen karena hukuman larang bermain adalah trio bek Nurhidayat Haris, Syaiful Indra Cahya, dan Heri Setiawan.

Baca Juga: Kalah dari PSPS Riau, PSMS Medan Incar Poin Penuh dari Sriwijaya FC

Tim PSG Pati tergabung di Grup C bersama dengan PSCS Cilacap, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara dan Hizbul Wathan. Namun dari empat pertandingan sebelumnya, PSG Pati belum pernah menang.

Bek AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara. [MO AHAA PS Pati]
Bek AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara. [MO AHAA PS Pati]

Sejauh ini, tim The Java Army baru meraih hasil satu kali imbang dan tiga kali kalah, sehingga PSG Pati saat ini menempati urutan keenam klasemen sementara. 

Meski demikian, pelatih Joko Susilo tetap menyiapkan para pemain untuk merebut kemenangan atas Hizbul Wathan FC. 

"Kami tak ada kendala, tetapi kami memang tidak bisa memainkan dua pemain stopper karena terkena sanksi," ujar Joko.

Menurut dia, Hizbul Wathan FC sebetulnya merupakan tim yang bagus, hanya saja mereka banyak diperkuat pemain muda, sehingga kurang berpengalaman. Meski begitu, motivasi dan kemampuan mereka dinilai cukup mumpuni. 

Baca Juga: Liga 2 2021: Hadapi Sriwijaya FC, PSMS Bidik Poin Penuh di Jakabaring

Joko pun mengaku sudah sangat mengenal dan memahami gaya permainan tim sepak bola asal Jawa Timur tersebut. Ia juga mengaku sudah melihat kesiapan lawan untuk menjalani laga esok hari. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait