alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Datangi Lokasi Bencana Longsor di Banjarnegara, Ini yang Dilakukan Mensos Risma

Ronald Seger Prabowo Senin, 22 November 2021 | 07:18 WIB

Datangi Lokasi Bencana Longsor di Banjarnegara, Ini yang Dilakukan Mensos Risma
Mensos Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana tanah longsor Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (21/11/2021) malam. [Suara.com/Citra Ningsih]

Risma tiba-tiba menyambangi rumah korban selamat tanah longsor, Putri Olivia Soedarmaji.

SuaraJawaTengah.id - Mensos Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana tanah longsor Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (21/11/2021) malam.

Usai meninjau lokasi dan memberikan santunan kepada keluarga korban, Risma tiba-tiba menyambangi rumah Putri Olivia Soedarmaji. 

Putri Olivia, bocah berusia 9 tahun itu merupakan satu satunya korban selamat dari tragedi tanah longsor yang menewaskan 4 korban lainnya.

Kondisi Putri Olivia diketahui masih mengalami trauma berat sehingga jadwal kunjungan Risma sempat dihilangkan. 

Baca Juga: 30 Rumah di Trenggalek Rusak Akibat Longsor, Ada Jalan yang Terputus

Namun, Mensos yang dikenal tegas ini bersikukuh menemui bocah yang kini kembali yatim piatu. Risma menyampaikan keprihatinan atas situasi yang menimpa Putri Olivia. 

"Ini sedih sekali karena mereka tiba-tiba yatim piatu. Keluarganya (Putri Olivia) meninggal. Tadi setelah ketemu alhamdulillah baik. Kakaknya bisa cerita, adiknya (Putri Olivia) yang kata psikolog susah bicara, tapi tadi sempat bicara sama saya," ujar dia usai bertemu Putri Olivia. 

Usai kakak serta saudaranya menjadi korban longsor, Risma mengaku sudah menyiapkan rencana untuk membantu nasib Putri Olivia ke depan. Namun Ia belum bisa menyampaikan secara detail terkait rencana tersebut. 

"Ya nanti akan saya sampaikan berikutnya (nasib Putri Olivia). Tapi yang jelas sudah ada rencana," kata dia. 

Diwaktu yang bersamaan, Risma juga meminta agar rumah warga yang ada di sekitar lokasi untuk dipindah. Hal itu mengingat prediksi intensitas hujan yang cukup tinggi masih terjadi. 

Baca Juga: Mensos Risma Soroti Molornya Penyaluran 7.000 Kartu Bansos di Nganjuk

"Menurut saya lokasi yang bahaya hanya itu, jadi hanya satu rumah. Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Wabup kalau bisa dipindah. Karena ke depa curah hujannya akan cukup tinggi," tambah dia. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait