alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Kodim Wonosobo Jemput Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ronald Seger Prabowo Kamis, 25 November 2021 | 20:28 WIB

Cerita Kodim Wonosobo Jemput Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kodim Wonosobo menggunakan mobil dinas untuk menjemput para santri mengikuti vaksinasi COVID-19. [ANTARA/HO - Kodim Wonosobo]

Sampai saat ini Kodim 0707/Wonosobo sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada sekitar 37.000 orang.

SuaraJawaTengah.id - Kodim 0707/Wonosobo, Jawa Tengah, menjemput para santri di Pondok Pesantren Al Falah dan Al Alawiyah di Desa Temenggungan, Selomerto, Kabupaten Wonosobo, untuk mengikuti vaksinasi COVID-19

Koordinator Vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert di Wonosobo, Kamis, menyampaikan sampai saat ini program vaksinasi terus berjalan dan berbagai upaya dilakukan agar program ini berjalan sesuai harapan.

"Salah satunya adalah dengan menjemput secara langsung para peserta vaksinasi seperti hari ini," katanya dikutip ANTARA, Kamis (25/11/2021).

Ia menuturkan hal ini dilakukan karena lokasi pondok pesantren dengan tempat penyelenggaraan vaksinasi cukup jauh maka kendaraan dinas Kodim digunakan untuk antarjemput peserta vaksinasi dengan harapan peserta vaksinasi bisa maksimal.

Baca Juga: Update COVID-19 Jakarta 25 November: Positif 54, Sembuh 42, Meninggal 1

"Kami menyadari di pondok pesantren mengalami kesulitan armada transportasi.
Dengan menyiapkan kendaraan ini para santri diangkut secara gelombang agar program vaksinasi berjalan sesuai harapan, para santri juga senang bisa naik kendaraan dinas Kodim," ujar dia.

Sampai saat ini Kodim 0707/Wonosobo sudah berhasil melakukan vaksinasi kepada sekitar 37.000 orang.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Alawiyah KH. Faturohman menyampaikan banyak terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi para santri serta pengasuh dan masyarakat umum di sekitar pondok.

"Apalagi dalam pelaksanaanya para santri dijemput menggunakan mobil dinas, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Pondok Pesantren Al Alawiyah karena mendapat fasilitas yang istimewa," katanya. 

Baca Juga: Pasien Covid-19 Melonjak, RS di Belanda Setop Layanan Kemoterapi dan Tranplantasi Organ

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait