alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda Pancasila Gerudug Kantor DPRD Jateng: Ini Hanya Pemanasan, Ada 900 Ribu Anggota

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 26 November 2021 | 17:16 WIB

Pemuda Pancasila Gerudug Kantor DPRD Jateng: Ini Hanya Pemanasan, Ada 900 Ribu Anggota
Ormas Pemuda Pancasila (PP) lakukan aksi di depan Kantor DPRD Jateng (suara.com/Dafi Yusuf)

Pemuda Pancasila geruduk kantor DPRD Jateng, mereka mengaku baru melakukan aksi pemanasan, nantinya akan bawa massa yang lebih besar lagi

SuaraJawaTengah.id - Ormas Pemuda Pancasila Jawa Tengah ancam akan terjunkan ormas lebih besar lagi jika tuntutannya tak digubris. Pasalnya, aksi yang diadakan di depan Kantor DPRD Jateng hari ini hanya pemanasan.

Komandan Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bayu Prastyo mengatakan, jumlah anggota Ormas Pemuda Pancasila di Jateng jumlahnya 900 ribu. Bukan tak mungkin pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

"Ini yang ikut hanya ranting-rantingnya saja. Belum bawa pasukannya," jelasnya saat ditemui di depan Kantor DPRD Jateng, Jumat (26/11/2021).

Untuk itu, dia meminta kepada Junimart Girsan untuk melakukan klarifikasi terkait pernyataannya itu baik melalui media dan secara tertulis yang ditujukan kepada Ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Isu Pembubaran Pemuda Pancasila: Ormas PP Ternyata Didirikan Oleh 3 Jenderal TNI

"Kami juga usulkan ke Partai PDI- Perjuangan untuk mengevaluasi junimmart," katanya.

Sejauh ini, dia juga sudah melakukan mediasi dengan DPRD Jateng untuk bersurat kepada DPR RI terkait tuntutan yang diinginkan Ormas Pemuda Pancasila. Pihaknya, mendesak agar DPRD Jateng menyampaikan secara langsung ke DPR RI.

"Hasil mediasi tadi, untutan kami akan disampaikan ke DPR RI," ucjarnya.

Pantauan di lokasi, Ribuan anggota Ormas Pemuda Pancasila nampak memenuhi jalan yang ada di depan Kantor DPRD Jawa Tengah. Mereka menuntut, Junimart Girsang yang merupakan yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Aksi yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila Jateng merupakan buntut dari ucapan Junimart soal pembubaran Ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Ormas Pemuda Pancasila Demo Rusuh hingga Keroyok Polisi, Komisi III: Penjarakan!

Gelombang protes dari Ormas Pemuda Pancasila tak hanya terjadi di Kota Semarang namun juga serentak di beberapa daerah dengan tuntutan yang sama yaitu agar Junimart di evaluasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait