alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tidak Bikin Flu, Ini Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari

Budi Arista Romadhoni Selasa, 07 Desember 2021 | 19:05 WIB

Tidak Bikin Flu, Ini  Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari
Ilustrasi es krim. Es Krim dimakan di pagi hari ternyata tidak membuat flu, ini beberapa manfaatnya (Shutterstock)

Es Krim dimakan di pagi hari ternyata tidak membuat flu, ini beberapa manfaatnya

SuaraJawaTengah.id - Es krim kerap kali dicap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis. Apalagi kalau sedang terkena flu. 

Padahal, es krim sendiri memiliki khasiat yang jarang diketahui. Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

"Secara ilmiah, makan es krim di pagi hari dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Agar semakin mendukung hal tersebut, kami menggunakan bahan-bahan premium dan perisa alami yang tersaji pada berbagai varian rasa es krim kami, sehingga nutrisi yang terkandung dapat semakin terjaga kualitasnya," kata Head of Marketing Trans Food and Beverage, Daniel Sahat, dalam keterangan resmi, Selasa (7/12/2021).

Penasaran apa manfaat di balik makanan penutup favorit semua kalangan ini?

Baca Juga: Kembali Bikin Heboh, Kali Ini Sisca Kohl Buat Es Krim Pakai Buah Pir Seharga Rp9,2 Juta

Membangkitkan suasana hati

Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat orang lebih bahagia. Jika pagi hari diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, makan sisa hari akan terasa lebih menyenangkan.

Asupan nutrisi bagi tubuh

Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh.

Sebagai pereda gejala flu

Baca Juga: Anti Mainstream, Pembeli Ini Jahili Balik Pedagang Es Krim Turki

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu itu disarankan. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait