facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia Senior

Budi Arista Romadhoni Rabu, 08 Desember 2021 | 20:25 WIB

Resmi! Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia Senior
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6/2021) pagi WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout]

Evan Dimas dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia, dalam waktu dekat Gelandang Bhayangkara FC itu akan memimpin garuda di piala AFF

SuaraJawaTengah.id - Gelandang Klub Bhayangkara FC Evan Dimas bakal mengembat tugas baru di tim nasional Indonesia. Ia akan menjadi kapten Timnas. 

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyatakan Evan Dimas akan menjabat sebagai kapten skuad "Garuda" di Piala AFF 2020.

"Kapten tim ini adalah Evan Dimas dan wakil kapten Asnawi (Asnawi Mangkualam Bahar)," ujar Shin dikutip dari ANTARA di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Shin menegaskan tak ada keraguan dalam dirinya menunjuk Evan sebagai kapten meski hal tersebut akan menjadi yang perdana bagi pesepak bola berusia 26 tahun itu di Piala AFF.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas sebagai Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF

Evan Dimas sudah ditetapkan sebagai kapten timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong saat berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan "play-off" Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dan, dari sisi pengalaman, Evan bisa dikatakan menjadi sosok dengan jam terbang tertinggi di skuad "Garuda" saat ini.

Dia sudah tampil untuk timnas Indonesia sejak Piala AFF 2014, memperkuat timnas di SEA Games 2015, 2017 dan 2019 serta membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Evan juga tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Asia U-22 dan berbagai turnamen internasional lain.

Shin Tae-yong pun mantap dengan pilihannya menugaskan Asnawi, yang baru berumur 22 tahun, untuk mendampingi Evan.

Baca Juga: Kamboja Belum Mampu Tundukkan Timnas Indonesia di 16 Laga, Ryu Hirose Tidak Gentar

Padahal, dalam skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020, ada beberapa pemain yang lebih senior daripada mereka berdua, sebut saja Fachruddin Aryanto (32 tahun) dan Victor Igbonefo (36 tahun).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait