facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Penerbangan Sudah Dua Kali Seminggu

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 17 Desember 2021 | 11:19 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Penerbangan Sudah Dua Kali Seminggu
Presiden Jokowi saat meresmikan bandara ngloram Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021). [YouTube/Setpres]

Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sudah melayani dua kali penerbangan setiap pekan dan selalu penuh oleh penumpang

SuaraJawaTengah.id - Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, resmi beroperasi dan sudah siap melayani penumpang. Bandara tersebut juga sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sudah melayani dua kali penerbangan setiap pekan dan selalu penuh oleh penumpang.

“Saat ini sudah diterbangi oleh (maskapai) Citilink, dua kali seminggu, dan penuh, minatnya banyak sekali,” kata Menhub Budi Karya saat peresmian Bandara Ngloram oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Blora, Jumat (17/12/2021).

Menhub juga mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Blora dan sekitarnya untuk memanfaatkan layanan penerbangan dari Bandara Ngloram. Panjang landasan pacu Ngloram saat ini baru 1.500 meter, dan dapat digunakan oleh pesawat berjenis ATR.

Baca Juga: Omicron Sudah Ditemukan di Indonesia, Begini Reaksi Presiden Jokowi

"Sementara untuk (pesawat) ATR, jadi kemungkinan berikutnya bisa dilakukan lebih jauh," ujar Menhub Budi Karya.

Menhub menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang turut membangun infrastruktur jalan.

“Ini menunjukkan komitmen Pemda Jawa Tengah, dan kabupaten, dan Bojonegoro juga membangun jalan. Ini menunjukkan pembangunan berjalan meski di pandemi,” ujar Menhub.

Di saat yang sama, kata Menhub, pemerintah juga sedang membangun bandara di Kabupaten Fak fak, Kabupaten Mentawai, Kabupaten Mandailing Natal, Kabuparen Asmat dan Nabire.

“Insya Allah tahun depan selesai semua,” kata Menhub.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Jokowi Minta Prokes Jangan Kendor Sampai Situasi Mereda

Sebelumnya Bandara Ngloram adalah bandara milik PT Pertamina Persero dan Kementerian ESDM yang dibangun untuk menunjang operasional perseroan dan sudah tidak beroperasi lagi sejak 1984.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait