alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantang Menyerah, Disabilitas Kota Semarang Produksi Sabun dan Tas Ramah Lingkungan

Budi Arista Romadhoni Senin, 10 Januari 2022 | 18:27 WIB

Pantang Menyerah, Disabilitas Kota Semarang Produksi Sabun dan Tas Ramah Lingkungan
Salah satu anggota kelompok disabilitas Kota Semarang (suara.com/Dafi Yusuf)

Kelompok disabilitas Kota Semarang ini memproduksi sabun dan tas ramah lingkungan, mereka pun menjaul di pasar johar yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi

SuaraJawaTengah.id - Tak mau kalah dengan yang lain, sekelompok disabilitas Kota Semarang produksi sabun dan tas ramah lingkungan yang dipamerkan di Pasar Johar Kota Semarang.

Sekelompok Disailitas itu terlihat bersemangat untuk menawarkan sabun dan tas yang mereka produksi. Sebagian, ada yang menawarkan menggunakan kursi roda. Mereka terlihat tak mempunyai lelah.

Mereka sengaja membuat produk ramah lingkungan karena sudah khawatir dengan sampah plastik yang mendominasi bumi saat ini. Mereka meyakini, produk ramah lingkungan yang mereka buat bisa bermanfaat.

Pendamping disabilitas Semarang, Vita mengatakan, beberapa produk buatan disabilitas Kota Semarang sengaja dipamerkan untuk membantu perekonomian selama pandemi. Menurutnya, produk buatan disabilitas tak kalah bagus dengan produk lainnya.

Baca Juga: Kembali Pimpin Latihan PSIS Semarang, Ini Kesan Dragan Djukanovic

"Selama pandemi ini memang banyak teman-teman yang wirausaha," jelasnya saat ditemui di Pasar Johar Semarang, Senin (10/1/2021)

Menurutnya, kelompok disabilitas Kota Semarang banyak yang perhatian soal lingkungan. Meski mempunyai keterbatasan, kelompok tersebut cukup produktif, terutama saat pandemi.

"Sekarang banyak yang wirausaha untuk mencukupi kebutuhan hidup," katanya.

Selain sabun ramah lingkungan dan tas ramah lingkungan kelompok disabilitas Kota Semarang juga produksi batik ciprat, krupuk pisang, sajadah aplikasi, bengkel compac dan bebarapa makanan siap saji.

"Yang dipamerkan di sini itu buatan temen-temen semua," katanya.

Baca Juga: Kalahkan Wagub Jateng dan Wali Kota Semarang dalam Survei, Gibran: MikirGaweanSik

Saat ini, yang menjadi produk unggulan temen-temen adalah produk yang ramah lingkungan. Sabun ramah lingkungan dan tas ramah lingkungan menjadi produk yang sedang diutamakan saat ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait