facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Chelsea Digebuk Manchester City, Coach Justin Sebut Thomas Tuchel Layak Dipecat

Ronald Seger Prabowo Minggu, 16 Januari 2022 | 08:22 WIB

Chelsea Digebuk Manchester City, Coach Justin Sebut Thomas Tuchel Layak Dipecat
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Menanggapi rangkaian hasil buruk Chelsea di lima pertandingan terakhir. Coach Justin menilai Thomas Tuchel sudah layak dipecat.

SuaraJawaTengah.id - Chelsea kembali gagal meraup poin penuh usai digebuk Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22. 

Bertandang ke Etihad Stadion pada Sabtu (15/01/2022) malam. Chelsea tak bisa berbuat banyak ketika dikalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Padahal kedua tim sama-sama kuat di babak pertama. Namun, di babak kedua Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol dan menjadi pahlawan kemenangan Manchester City. 

Hasil negatif tersebut memperpanjang rekor buruk Thomas Tuchel di musim keduanya. Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, Chelsea hanya mampu imbang tiga kali dan sekali kalah. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Norwich Tekuk Everton, Newcastle dan Watford Berbagi Poin

Chelsea pun harus puas duduk di posisi klasemen kedua dengan raihan poin 43 dan bisa tergusur ke posisi ketiga andai Liverpool menang melawan Brentford. 

Sedangkan dengan kemenangan atas Chelsea tersebut semakin memperkokoh Manchester City dipuncak klasemen dengan raihan poin 56.

Menanggapi hasil buruk Chelsea tersebut, Coach Justin menilai Thomas Tuchel menjadi pihak yang harus disalahkan. Lantaran taktik dan strateginya sudah kebaca klub-klub Liga Inggris. 

Melalui akun twitternya, Coach Justin sampai menyebut bahwa juru taktik asal Jerman tersebut sudah layak dipecat. Pasalnya dalam lima pertandingan hanya meraih satu kemenangan itu sudah tidak bisa dimaafkan. 

Padahal skuad Chelsea musim ini terbilang cukup mentereng. Terlebih kedatangan Romelu Lukalu seharusnya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

Baca Juga: Bikin Rusuh, Deretan Denda Terbesar yang Pernah Diberikan pada Pemain di Liga Inggris

"Pelatih kayak gini layak dipecat," ucap Coach Justin melalui akun @CoachJustinL.

Sontak saja cuitan Coach Justin tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan. 

"Kasih waktu musim ini coach. Jangan lupa, musim kemarin cuma setengah musim.. Kalau musim ini 343 tetap dipaksa dan mainnya jelek terus sampai akhir musim, tuchel layak out," ucap akun @Sade15**.

"Sebenarnya Tuchel dan Ole gak beda jauh coach, cuma beda nasib aja," ungkap akun @Evander**.

"Terus kalau udh di pecat, disuruh latih Arsenal lu coach?," imbuh akun @fadh**.

Kontributor: Fitroh Nurikhsan

Untuk linknya:

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait