facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

12 Siswa dan Guru Positif Covid-19, SMA Warga Solo Hentikan PTM

Budi Arista Romadhoni Kamis, 27 Januari 2022 | 12:35 WIB

12 Siswa dan Guru Positif Covid-19, SMA Warga Solo Hentikan PTM
Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Warga Solo untuk sementara diganti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. (Shutterstock)

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Warga Solo untuk sementara diganti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring

SuaraJawaTengah.id - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Warga Solo untuk sementara diganti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring. 

Ini dilakukan setelah ditemukan sebanyak 12 kasus positif Covid-19. Jumlah tersebut terdiri dari 2 guru, 2 karyawan, dan 8 siswa. 

Informasi yang diterima, kasus awal terjadi oleh seorang guru yang Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit pada 22 Januari 2022 lalu.

Hasil terkonfirmasi Covid-19 pada, 24 Januari 202 kemarin. Informasi tersebut di sampaikan ke sekolah melalui Puskesmas Purwodiningratan.

Baca Juga: Dalam Seminggu, 15 Idol K-Pop Pria Ini Dikonfirmasi Positif Covid-19

Selanjutnya dilakukan tes PCR di RSUD Bung Karno pada, Selasa, 25 Januari 2022. Hasilnya ditemukan 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo kembali melakukan tes PCR bagi semua siswa kelas di kontak, guru, dan karyawan pada, 26 Januari 2022. Namun hasil tes PCR belum keluar.

"Iya, ada 12 siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kepala Sekolah SMA Warga Solo, Purwoto, Kamis (27/1/2022).

Purwoto menjelaskan, kasus ini bermula ada satu guru yang memeriksakan diri ke rumah sakit, Sabtu (22/1/2022).

Karena memang kondisinya menurun dan sampai malam masih dalam observasi di rumah sakit.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Naik, PTM di Tangsel Tetap 100 Persen, Dibagi 2 Sesi

"Senin, 24 Januari kita baru dapat informasi dari Puskesmas Purwodiningratan, bahwa guru kami terkonfirmasi positif. Kami pun diminta untuk tracing, karena kebetulan guru yang bersangkutan dan guru lain habis membimbing siswa dalam pengambilan video buat lomba," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait