facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenderal Andika Perkasa Minta Pecat Prajurit TNI yang Arogan, Warganet Senggol Kapolri

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:19 WIB

Jenderal Andika Perkasa Minta Pecat Prajurit TNI yang Arogan, Warganet Senggol Kapolri
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat memberikan komentar tegas kepada anggotanya. [TikTok/@tni.tv

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuat aturan tegas untuk menindak prajurit TNI yang arogan

SuaraJawaTengah.id - Beredar unggahan video yang menayangkan panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuat aturan tegas kepada prajurit TNI yang arogan menuai sorotan publik di media sosial. 

Jenderal Andika Perkasa tak segan langsung memecat prajurit TNI yang terlibat kekerasan menggunakan senjata dengan warga sipil. 

Sikap tegas Jenderal Andika Perkasa tersebut salah satunya diketahui dalam unggahan video di akun TikTok @tni.tv belum lama ini. 

Dalam video singkat itu memperlihatkan Jenderal Andika tengah memimpi rapat soal penanganan pelanggaran hukum disiplin militer. 

Baca Juga: Jenderal Dudung Dilaporkan Terkait 'Tuhan Bukan Orang Arab', Panglima TNI: Kami Punya Kewajiban Menindaklanjuti

Mengenakan seragam kebanggaan TNI, Jenderal Andika langsung mengambil sikap akan menindak tegas prajurit TNI yang melakukan kekerasan dengan senjata. 

"Pokoknya yang sudah melibatkan tindakan kekerasan dengan senjata. Pastikan dia dipecat. Yang senjata ya, tewas atau tidak," buka Jenderal Andika Perkasa. 

"Karena memang dia sudah berniat, lain halnya kalau dia tangan kosong masih beda lah. Tapi kalau sudah menggunakan alat, senjata tajam harus dipecat," sambungnya. 

Lantas Jenderal Andika Perkasa menjelaskan bahwa dirinya tidak menyukai prajurit TNI yang sok-sokan langsung menggunakan senjata. Hal itu dikarenakan tidak mencerminkan sikap penegak hukum. 

"Enggak bisa ini, ini orang sudah super tega, enggak bisa jadi penegak hukum lagi. Karena supaya bisa jadi bahan pembelajaran buat yang lain juga," jelasnya. 

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Dilaporkan Penghinaan Agama, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa: Pasti Kami Tindaklanjuti

Sontak saja pernyataan tegas Jenderal Andika tersebut menuai sorotan warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan sikap panglima berusia 57 tahun tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait