facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkarier ke Liga Jepang, Shin Tae-Yong Yakin Pratama Arhan Mampu Bersaing di Tokyo Verdy

Budi Arista Romadhoni Kamis, 03 Maret 2022 | 11:12 WIB

Berkarier ke Liga Jepang, Shin Tae-Yong Yakin Pratama Arhan Mampu Bersaing di Tokyo Verdy
Pratama Arhan saat memperkuat Timnas Indonesia.[ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Pratama Arhan mendapat banyak dukungan untuk berkarien di luar negeri bersama Tokyo Verdy

SuaraJawaTengah.id - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Pratama Arhan memutuskan untuk berkarier di laur negeri. Ia pun bergabung ke klub di Liga Jepang. 

Pelatih Timnas Shin Tae-yong yakin Pratama Arhan mampu bersaing di klub Liga 2 Jepang (J2 League), Tokyo Verdy karena memiliki kedisiplinan yang baik.

"Arhan itu disiplin. Saya yakin dia bisa bersaing dengan baik di sana," ujar Shin dikutip dari ANTARA di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa Pratama Arhan berdiskusi dengannya sebelum memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy.

Baca Juga: Pernah Dirumorkan dengan Lazio, Media Jepang Penasaran Lihat Performa Pratama Arhan

Shin pun memberikan masukan kepada pesepak bola berusia 20 tahun tersebut. Dia mengingatkan Arhan bahwa sepak bola Jepang sangat detail.

Untuk itulah, Arhan diharapkannya dapat menimba banyak ilmu dari Jepang agar kemampuan semakin berkembang.

"Sepak bola Jepang dapat membantunya menjadi pemain yang lebih fokus dalam pertandingan. Kelak Arhan pun bisa memberikan contoh kepada sepak bola Indonesia," kata Shin.

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League dan satu kali juara Liga Champions Asia.

Baca Juga: Kunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Pratama Arhan Ungkap Rasa Bangga

Klub yang saat berdiri (tahun 1969) bernama Yomiuri FC itu pertama kali terdegradasi ke J2 League pada tahun 2005 lantaran pada musim itu mereka menduduki posisi ke-17 (dari 18 tim) J1 League.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait