facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Braaakk! Ini Detik-detik Mencekam Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Bus Dihantam dari Belakang

Ronald Seger Prabowo Minggu, 01 Mei 2022 | 09:57 WIB

Braaakk! Ini Detik-detik Mencekam Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Bus Dihantam dari Belakang
Kecelakaan beruntun terjadi di KM 238 Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022) dini hari. [Instagram @andreli_48]

Total ada empat bus dan satu mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 238 Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Tabrakan tersebut melibatkan bus yang mengangkut pemudik hingga kendaraan pribadi. Total ada empat bus dan satu mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan detik-dtik kecelakaan beruntun itu yang diunggah akun Instagram @andreli_48.

"Video detik-detik kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di ruas Tol Pejagan, KM 238 Kabupaten Brebes, Jumat 29 April dini hari," tulis unggahan caption tersebut.

Baca Juga: Tujuh Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kota Semarang, 2 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan melibatkan empat bus dan satu mobil pribadi yang posisinya terjepit antara dua bus.

Dalam video itu, awalnya terlihat seorang penumpang yang menunjukkan tiket bus dari Jakarta tujuan ke Jawa Tengah.

Kemudian saat malam hari, bus tersebut tiba di ruas Tol Pejagan, Brebes. Dalam video itu terlihat bus melaju dari sisi kiri atau bahu jalan.

Saat kondisi mendahului, terlihat bus di depan sang perekam mengerem dadakan. Sopir sang perekam sejatinya mampu menghentikan laju bus.

Namun tiba-tiba bus tersebut dihantam dari belakang hingga sempat menimbukan kepanikan dari para penumpang.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Curahmalang Jombang, Satu Korban Meninggal

"Tiba-tiba bus depan saya rem mendadak, menurut saksi di bus PO Samudra ada Avanza putih tiba-tiba berhenti mendadak sudah dilampu dan diklakson tidak tancap gas. Bus PO Samudra sudah kasih tanda lampu hazard sebelum rem mendadak begitu juga bus saya Damri juga sudah kasih isyarat lampu hazard namun saat bus saya berhasil rem dan berhenti kendaraan yang belakang tidak mampu untuk mengerem. Bus raya sempat banting setir ke kanan kena pojok kanan sebelah bus saya di belakang bus raya ada mobil CRV yang dihantam dari belakang juga oleh bus nusantara," tambah keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait