facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Crazy Rich Jepara, Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi Sampai Rp3,7 Miliar, Ini Kisahnya

Budi Arista Romadhoni Kamis, 05 Mei 2022 | 11:21 WIB

Crazy Rich Jepara, Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi Sampai Rp3,7 Miliar, Ini Kisahnya
Kholil (68), warga Desa Kecapi, Kedungjogo, Kabupaten Jepara. Kholil adalah orang dermawan yang membangun jembatan di desanya. [Istemewa]

Media sosial twitter dihebohkan dengan crazy rich dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang telah membangun jembatan dan merogoh kocek dari uang pribadi hingga Rp3,7 Miliar

SuaraJawaTengah.id - Baru-baru ini Jagat media sosial twitter dihebohkan dengan crazy rich dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang telah membangun jembatan dan merogoh kocek dari uang pribadi hingga Rp3,7 Miliar.

Sosok tersebut merupakan Kholil (68), warga Desa Kecapi, Kedungjogo, Kabupaten Jepara. Kholil menceritakan kala hatinya tergerak untuk membangun jembatan di desanya.

Bermula dari sejumlah peristiwa yang membuatnya resah, khawatir dan iba terhadap warga di Desanya. Lantaran tak adanya akses jalan yang layak, seperti jembatan untuk  menyebrangi Kali Wiso beberapa tahun lalu. 

"Saya itu gregel (sedih) dulu waktu liat tetangga saya mau ke Kota, buat kerja dan aktifitas saja harus nyebrang sungai yang besar, apalagi kalau waktu musim hujan itu bikin pikiran," ungkap Kholil saat dihubungi suarajawatengah.id, Kamis (05/04/22).

Baca Juga: Gak Tanggung-tanggung, Lamaran di Jepara Sampai Bawa Seserahan Sertifikat Rumah dan Tas Mewah: Keras Lur!

Kholil menuturkan, beberapa tahun lalu, sebelum dibangunnya jembatan. Terjadi peristiwa dua tetangganya yang hanyut  terseret arus sungai, Ketika musim hujan lantaran nekad menyebrang.

Selain itu, warga juga terpaksa harus mengambil jalan memutar yang lebih jauh lagi jika tak ingin menyebrang sungai Kali Wiso. 

"Ada jalan tapi itu muter jauh sekali," tutur Kholil. 

Akun @JJoyowaskito mengklaim telah membangun jembatan di Kabupaten Jepara tersebut. [Twitter]
Akun @JJoyowaskito mengklaim telah membangun jembatan di Kabupaten Jepara tersebut. [Twitter]

Menurut Kholil, jembatan yang ia bangun kini mampu mengubungkan antar Dukuh  yakni Dukuh Jotan, Krajan, Kedungjigo yang berada di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan.

Ia mengaku, jembatan yang ia bangun merupakan jembatan penghubung yang berjarak 7 kilometer dari pusat Kabupaten Jepara. 

Baca Juga: Viral Seserahan Lamaran Sertifikat Rumah dan Sepatu Tas Branded, Warganet: Ati-ati Nanti Didatengin Orang Pajak

"Kalau ada jembatan ini ke Kota jadi lebih dekat," ungkap Kholil. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait