facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jusuf Hamka Serukan Umat Muslim Harus Kaya Raya, Alasannya Bikin Haru Warganet

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 07 Mei 2022 | 08:31 WIB

Jusuf Hamka Serukan Umat Muslim Harus Kaya Raya, Alasannya Bikin Haru Warganet
Potret gaya hidup sederhana Jusuf Hamka saat mengunjungi dan mencari barang di pasar loak. (Instagram/@jusufhamka)

Bos jalan tol Jusuf Hamka menyeru umat muslim menjadi orang kaya agar dapat membantu sesamanya

SuaraJawaTengah.id - Konglomerat jalan tol Jusuf Hamka menyeru kepada umat muslim agar bekerja keras dan menjadi orang kaya raya. 

Hal tersebut bukannya tanpa sebab, Jusuf Hamka mengatakan dengan menjadi orang kaya tersebut umat muslim bisa saling tolong-menolong terhadap sesamanya. 

"Orang Islam itu harus kaya, jadi ibadah wajib, tapi bekerja untuk kaya juga wajib itu katanya, karena ada ayatnya (Al-Quran)," ucap Jusuf Hamka melalui unggahan video di kanal youtube Motivation Spot yang dikutip pada Sabtu (7/5/2022). 

Selain membangun beberapa masjid, dengan kekayaan yang dimilikinya, Jusuf Hamka pernah membantu sesama dengan membuatkannya sumber mata air. 

Baca Juga: Diberitakan Meninggal Dunia, Reaksi Marshanda Tak Terduga

"Jadi saya pernah diminta untuk buat sumber mata air. Mata air ini mengalir terus walau pun nanti kita sudah meninggal masih bermanfaat untuk anak dan cucu kita," papar Jusuf Hamka. 

"Nah untuk membuat mata air kan ngebor aja pakai duit. Terus kalau ibadah nggak ada duit, bagaimana kita ngebor? Ngebor itu bisa sampai 200 meter, nggak mungkin kan kita mahatin satu-satu. Kita harus bayar orang, bayar teknologi, dan bayar lainnya," sambungnya. 

Anak angkat Buya Hamka itu lantas berpesan agar umat muslim selain rajin beribadah kepada Allah. Mereka juga harus getol saat bekerja. 

"Maka saya selalu bilang sama teman-teman rupanya di Islam itu kaya tidak diharamkan. Carilah uang sebanyak-banyaknya, seolah-olah engkau akan hidup seribu tahun lagi. Tapi berbuat amal sebanyak-banyaknya seolah-olah mati besok pagi," tandasnya. 

Unggahan video itu sontak saja sukses mengundang perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka terharu dengan apa yanh diucapkan oleh Jusuf Hamka tersebut. 

Baca Juga: Yuk Belajar Ramah dengan Perasaan Sendiri!

"Masya Allah inspiratif sekali, mohon doanya, saya bercita-cita untuk memulai usaha, wiraswasta, belajar bermanfaat untuk orang lain. Bismilillah," ujar akun FRZ**. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait