facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puan Maharani Minta Kader PDIP Gotong Royong di Pemilu 2024: Enggak ada Lagi yang Mau Berantem-berantem di Sini

Budi Arista Romadhoni Rabu, 06 Juli 2022 | 07:20 WIB

Puan Maharani Minta Kader PDIP Gotong Royong di Pemilu 2024: Enggak ada Lagi yang Mau Berantem-berantem di Sini
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan arahan kepada kader PDIP Banyumas di kantor DPC setempat, Selasa (5/7/2022) petang. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Puan Maharani mengajak kader PDIP bergotong royong untuk memenangkan partai inipada Pemilu 2024

SuaraJawaTengah.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani mengajak kader PDIP di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bergotong royong untuk memenangkan partai ini pada Pemilu 2024.

Puan mengatakan kemenangan dapat diraih dengan cara gotong royong dan kesolidan. Oleh karena itu, dia meminta kader PDIP Kabupaten Banyumas tetap solid dan tidak ada lagi yang berantem menjelang Pemilu 2024.

"Enggak ada lagi yang mau berantem-berantem di sini, semua siap untuk memenangkan PDI Perjuangan (pada) tahun 2024, siap?" katanya disambut teriakan "siap" saat memberikan pengarahan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Banyumas, Selasa malam (6/7/2022).

Terkait dengan hal itu, Puan meminta seluruh kader untuk tetap pada barisannya dan tidak terpengaruh kanan-kiri karena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP sudah memutuskan bahwa partai tersebut akan mengikuti arahan Ketua Umum.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR: Selamat Pak Menteri Agama, Pelaksanaan Haji Sejauh Ini Berjalan Lancar

Selain itu, seluruh kader akan membantu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diumumkan Ketua Umum.

"Tapi kita sebagai kader partai jangan pura-pura enggak ngerti, pasti di sini kader-kader lama sudah paham bagaimana (dan) apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum. Maunya Ibu Ketua Umum itu apa, pasti di hati sudah tahu," kata Puan kepada para kader PDIP Banyumas.

Dalam pertemuan tersebut tidak tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP. Dalam berbagai survei, elektabilitas Ganjar sebagai capres sering masuk tiga besar bersama Prabowo dan Anies Baswedan.

Tegak lurus

Lebih lanjut, Ketua DPR RI itu mengatakan dalam membangun bangsa dan negara itu itu harus bergotong royong sehingga harus membuka komunikasi dan melakukan silaturahim dengan semua elemen bangsa.

Baca Juga: Minta Bareskrim Turun Tangan soal Dugaan Penyelewengan Dana Sumbangan ACT, Kenneth PDIP: Bikin Gaduh

"Jangan pernah menutup diri. Namanya bersilaturahim itu tidak akan pernah ada negatifnya, pasti selalu positifnya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait