facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konsolidasi di DPC PDIP Banyumas, Puan Maharani: Kenapa Pada Lemas? Terpesona Sama Saya Ya?

Ronald Seger Prabowo Selasa, 05 Juli 2022 | 20:20 WIB

Konsolidasi di DPC PDIP Banyumas, Puan Maharani: Kenapa Pada Lemas? Terpesona Sama Saya Ya?
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat memberikan arahan kepada kader PDIP Banyumas di kantor DPC setempat, Selasa (5/7/2022) petang. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Dalam rombongan tersebut turut serta Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto atau dikenal dengan Bambang Pacul.

SuaraJawaTengah.id - Ketua DPR RI sekaligus politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani melakukan konsolidasi internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Selasa (5/7/2022) petang.

Jadwal yang tadinya akan dilaksanakan pukul 18.00 WIB dimajukan menjadi pukul 16.45 WIB.

Meski begitu, Puan Maharani beserta rombongan tiba di lokasi pukul 17.45 WIB. Dalam rombongan tersebut turut serta Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto atau dikenal dengan Bambang Pacul.

Sebelum tiba di kantor DPC PDIP Banyumas, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Brebes dan Tegal. Hal tersebut disinggung oleh Bambang Pacul saat membuka arahan internal partai.

Baca Juga: Anggota F-PDIP DPRD DKI Minta Anies Tinjau Ulang Perubahan Nama Jalan di Jakarta

"Mbak Puan tadi di Brebes dan Tegal luar biasa beritanya, viral. Pakai sepatu boot, becek-becekan bareng petani. Langsung merasakan menjadi petani bawang. Pemimpin itu seperti itu, jangan hanya di sosmed," katanya disambut tepuk tangan puluhan kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Selasa (5/7/2022) petang.

Dirinya meminta agar para kader mulai hari ini bisa bekerja keras untuk turun ke lapangan mencari simpatik warga masyarakat yang sudah dikenal loyalitasnya dengan partai berlogo banteng ini. Ia menyinggung agar sikap para kader tidak terpecah sebelum ada keputusan dari ketua umum.

"Mulai hari ini, fokus ke pemenangan. Kalau ada yang ajak deklarasi jangan mau. Tunggu rekomendasi dari partai. Tegak lurus keputusan partai. Jangan cuma siap, tapi mulai nyambutgawe," terangnya.

Sementara itu, Puan Maharani sebelum memberi arahan partai juga menceritakan sedikit kisahnya bersama petani bawang di Kabupaten Brebes.

"Tadi di Brebes itu panas sekali. Yang bapak-bapak aja neduh. Tapi saya ikut nanem bawang, tanpa topi lagi. Karena pada prinsipnya, pemimpin itu bukan siapa-siapa tanpa rakyat," tegasnya.

Baca Juga: Pengamat Ini Sebut Tri Rismaharini Cocok Gantikan Almarhum Tjahjo Kumolo Jadi Menpan RB

Kabupaten Banyumas memiliki sejarah panjang yang melekat pada dirinya. Ia mengklaim, pertama kali kader PDIP Banyumas berhasil jadi bupati, berkat campur tangan Puan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait