Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalah di Kandang Persib Bandung, PSIS Semarang Sorot Keputusan Wasit yang Sering Berubah

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:44 WIB

Kalah di Kandang Persib Bandung, PSIS Semarang Sorot Keputusan Wasit yang Sering Berubah
Persib Bandung vs PSIS Semarang dalam laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore WIB. [Twitter/@Liga1Match]

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan, laskar mahesa jenar tak kalah dalam hal strategi. Namun, laskar mahesa jenar kalah karena situasi dan keputusan wasit

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang mengakui kekalahan atas tuan rumah Persib Bandung pada Laga pekan ke empat Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan, laskar mahesa jenar tak kalah dalam hal strategi. Namun, kalah karena situasi.

"Pertandingan berjalan cukup keras, pemain juga sudah menjalankan strategi yang diinstruksi pelatih. Namun situasi yang membuat PSIS kalah," ujarnya usai pertandingan.

Ia menyebut keputusan wasit menjadi PSIS Semarang kalah dengan Persib Bandung.

Baca Juga: Tanpa Robert Alberts, Persib Bandung Justru Menang 2-1 atas PSIS Semarang

"Yang pertama Jonathan yang diklaim handball, tapi itu terkena tulang rusuk, menjelang akhir pertandingan wasit melihat sebuah gol, dan tiba-tiba berubah, dan kami stop melihat keputusan wasit, tapi fokus ke pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Dengan begitu, Persib Bandung sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023. David Da Silva sukses mencetak dua gol ke gawang PSIS Semarang.

Dengan meraih tiga poin, Persib kini naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara setelah sebelumnya terpuruk di peringkat ke-17 karena belum mendapatkan kemenangan dalam tiga laga sebelumnya. Sedangkan PSIS kini turun ke peringkat ke-9 klasemen setelah sebelumnya berada di peringkat ke-8.

Jalannya Pertandingan

Tampil tanpa didampingi pelatih kepala, Persib tampak tak terlalu nyaman ketika dalam menguasai bola saat awal-awal laga.

Baca Juga: Sepakat, Akhirnya Javier Roca Resmi Tinggalkan Persik Kediri

Hingga laga berjalan 15 menit, Persib pun belum menciptakan peluang yang membahayakan PSIS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait