Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diikuti 48 Klub, Liga 3 Jateng Bakal Digelar September 2022

Budi Arista Romadhoni Senin, 15 Agustus 2022 | 16:46 WIB

Diikuti 48 Klub, Liga 3 Jateng Bakal Digelar September 2022
Loga Liga 3. Asprov) PSSI Jawa Tengah segera menggelar kompetisi Liga 3 Jateng pada September-November 2022 mendatang. (Dok PSSI)

Asprov PSSI Jawa Tengah segera menggelar kompetisi Liga 3 Jateng pada September-November 2022 mendatang.

SuaraJawaTengah.id - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah segera menggelar kompetisi Liga 3 Jateng pada September-November 2022 mendatang.

Liga 3 Jateng akan diikuti sebanyak 48 tim profesional. Selain itu diharapkan, terdapat lima tim bisa lolos ke kasta Liga 2.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi menyebut Liga 3 Jateng akan digelar secara profesional. Semua klub wajib mengikuti kompetisi tersebut.

"Tahun ini kita sedang bangkit ada 7 klub baru yang akan ikut Liga 3. Rencana ada 48 klub yang ikut. Sifatnya wajib, kalau tidak diikuti akan ada sanksinya. Paling berat dikeluarkan dari keanggotaan," ujar Yoyok di Semarang Senin (15/8/2022).

Baca Juga: PSP Padang Terancam Bubar dan Tak Ikut Liga 3

Yoyok menjamin, kompetisi Liga 3 bakal digelar lebih menarik daripada tahun sebelumnya.

"Kita mulai tahun ini liga 3 berubah, lebih profesional. Ada badan liganya, dan tentunya melibatkan Counterpain sebagai sponsor. Tahun lalu, setiap tim harus mendaftar dengan biaya 10 juta. Tahun ini free, kemudian perangkat pertandingan dibebankan tuan rumah, sekarang tidak. Maka wasit akan profesional," jelasnya.

Selain itu, Yoyok menyebut kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI Jateng tersebut akan disiarkan secara live streaming.

"Maka perlu dikabarkan, bahwa liga 3 di jawa tengah ini lagi bangkit. Rencana seluruh pertandingan akan di-streamingkan. Kick off pertama tgl 18 september," ujarnya.

Komite Eksekutif PSSI Jateng Arya Surendra berharap kompetisi Liga 3 bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Bekasi Pride: Ini Lima Tim Asal Bekasi yang Wajib Orang Bekasi Tahu, Minus FC Bekasi City Milik Atta Halilintar

"Ini langkah yang hebat untuk sepak bila jawa tengah. Prefesional ini harus kita jaga. Semoga bisa menjadi poros perkembangan sepak bola di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait