Wow! 100 Media Lokal Terpilih untuk Hadiri Local Media Summit 2022

Sebanyak 100 media terpilih untuk hadiri Local Media Summit 2022, mereka mendapatkan pendanaan ke Jakarta

Budi Arista Romadhoni
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 08:45 WIB
Wow! 100 Media Lokal Terpilih untuk Hadiri Local Media Summit 2022
Local Media Summit 2022 akan digelar pada 27-28 Oktober 2022.

SuaraJawaTengah.id - Dua puluh hari menjelang Local Media Summit 2022 yang diadakan pada 27-28 Oktober 2022, panitia mendapatkan komitmen pendanaan untuk 100 media lokal untuk menghadiri acara yang akan dilangsungkan di Jakarta.

Pendanaan ini mencakup pembiayaan transportasi dan akomodasi peserta di Jakarta.

Panitia Summit yang diinisiasi Suara.com dan International Media Support (IMS) ini akan menyeleksi penerima pendanaan dari media yang sudah mendaftar ikut Local Media Summit 2022 melalui laman https://microsite.suara.com/localmediasummit/participant. Media yang sudah mendaftar akan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti wilayah liputan, ragam isu yang diliput, atau keunikan.

"Khusus untuk media lokal yang membutuhkan dukungan dana untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan local media summit, segera mendaftar. Pekan ini akan diseleksi. Mudah-mudahan sebagian teman-teman mendapatkan peluang untuk bisa mengikuti beragam acara dalam Local Media Summit," ujar Suwarjono, CEO Suara.com dari keterangan tertulis pada Jumat (6/10/2022).

Baca Juga:Kolaborasi untuk Pengembangan Bisnis, Teknologi dan Konten, Suara.com Ajak Media Lokal Jawab Tantangan Media Siber

Eva Danayanti, Program Manager IMS, menyatakan, Local Media Summit 2022 ini merupakan bagian dari proyek Startup for Media Startup (SMS) kerjasama Suara.com dan IMS yang berlangsung sejak akhir 2021.

Sejak tahun lalu, IMS dan Suara.com sudah melakukan workshop, coaching, dan mentoring untuk sejumlah media lokal di Indonesia agar bisa memiliki bisnis yang viable atau berkelanjutan.

"Local Media Summit akan digelar setiap tahun untuk menemukan media lokal baru yang potensial untuk dibantu pengembangannya. IMS menilai Summit seperti ini sangat penting untuk pengembangan ekosistem media lokal di Indonesia," kata Eva.

Local Media Summit 2022 ini didesain sebagai pertemuan media lokal dengan stakeholder media lainnya seperti pemerintah, Lembaga donor, kedutaan asing, agensi iklan, perusahaan, dan Lembaga swadaya masyarakat.

Summit ini terdiri dari beragam acara seperti konferensi, workshop, coaching clinics, networking nights, sharing ideas, dan wall of fame.

Baca Juga:Local Media Summit 2022, Ajang Pertemuan Ratusan Pengelola Media Lokal dengan Investor

Konferensi pembuka menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan konferensi penutup mendatangkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak