Ronald Seger Prabowo
Pengunjung memadati objek wisata Taman Wisata Air Pantai Pasir Kota Pekalongan. [ANTARA/Kutnadi]

SuaraJawaTengah.id - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kota Pekalongan, menginformasikan selama sepekan terakhir ini, Taman Wisata Air Pantai Pasir Kota Pekalongan menyumbang pendapatan asli daerah atau PAD cukup fantastis.

Kepala UPTD Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan Musthofa Hadir di Pekalongan, menjelaskan, PAD yang didapatkan dari objek wisata itu sebesar Rp300 juta.

"Sejak dibuka mulai 4 Maret 2022 hingga 11 Maret 202, taman wisata air ini mengumpulkan PAD sebanyak Rp300 juta," kata Musthofa dikutip dari ANTARA, Jumat (11/3/2022).

Menurut dia, sejak dibukanya Taman Wisata Air Pantai Pasir ini sebanyak 20 ribuan tiket sudah terjual kepada pengunjung.

Baca Juga: Realme Konfirmasi Siapkan Tablet Flagship 5G, Tidak dengan HP Layar Lipat

"Saat hari biasa 1.500 tiket terjual sedangkan hari libur bisa mencapai lebih 4.000 tiket. Pengunjung paling banyak datang sore hari," paparnya.

Terkait rencana penambahan wahana di Taman Wisata Air Pantai Pasir, Musthofa mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dibangun karena perlu proses tataran pemerintahan.

"Rencana terdekat, kami akan mencoba kerja sama dengan pihak luar atau investor. Untuk penambahan wahana rencana kami tambah spot swafoto," ujar dia.

Musthofa menyebutkan kaitannya dengan peraturan wali kota untuk pengunjung di objek wisata ini belum ada aturan pembatasan.

"Yang jelas, dengan dibukanya Taman Wisata Air Pantai Pasir dapat menggerakkan perekonomian daerah dan masyarakat juga mendapatkan dampak positifnya," pungkasnya.

Baca Juga: DPRD Bintan Sorot Potensi Tambahan Pajak di Tambang Pasir

Musthofa menambahkan objek wisata Taman Wisata Pantai Pasir ini ditargetkan menyumbangkan PAD sebanyak Rp2,8 miliar.

Komentar