Tolak ke GBK, Ganjar Pilih Kampanyekan Jokowi Keliling 3 Kota Naik Motor

Dwi Bowo Raharjo
Tolak ke GBK, Ganjar Pilih Kampanyekan Jokowi Keliling 3 Kota Naik Motor
Politisi PDIP Ganjar Pranowo touring motor berkampanye keliling di tiga kota di Jawa Tengah. (Suara.com/Adam Iyasa)

Ganjar yakin perolehan suara Jokowi - Ma'ruf di Jawa Tengah mencapai 70 persen suara.

Suara.com - Politisi PDIP Ganjar Pranowo memutuskan tidak ikut Kampanye Akbar bersama Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Ganjar justru lebih memilih di hari terkahir masa kampanye dengan touring menggunakan motor berkampanye keliling di tiga kota di Jawa Tengah.

Bersama puluhan ribu masyarakat, Ganjar tampak gagah mengendarai sepeda motor jenis sporty Kawasaki ER6 600 cc, menuju lokasi kampanye di tiga kota yakni Ambarawa, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung, Sabtu (13/4/2019).

"Hari ini sebenarnya diundang di Gelora Bung Karno tapi maaf saya tidak bisa datang. Karena hari ini ada undangan di Ambarawa, Magelang, dan Temanggung," kata Ganjar, saat beranjak dari Wisma Gubernur Puri Gedeh Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, sejumlah daerah di Jateng juga menggelar acara serupa, khususnya PDIP, salah satu pengusung Jokowi - Ma'ruf. Dia lebih ingin ikut menggelorakan kampanye terbuka demi kemenangan Paslon Jokowi - Ma'ruf Amin di wilayahnya yang jadi kandang banteng.

"Sementara di Semarang, Purworejo, dan Pekalongan juga membuat acara. Ada banyak titik di Jawa Tengah membuat acara meramaikan hari terakhir kampanye," kata Ganjar.

Ganjar mulai menggeber sepeda motornya dari Semarang sekitar pukul 08.10 WIB menuju titik pertama kampanye terbuka di Alun-alun Ambarawa. Warga yang semulanya berpencar di berbagai penjuru, langsung merangsek ke alun-alun begitu melihat Ganjar naik panggung dan memberikan orasi.

"Bapak ibu, pastikan keluarga, tetangga dan teman-teman sudah terdaftar. Ajak mereka ke TPS, pakai pakaian putih, karena putih adalah suci, bersih karena putih adalah kita," kata Ganjar.

Selesai berorasi di Ambarawa, Ganjar langsung tancap gas motornya menuju Kabupaten Magelang, juga dalam rangka menyampaikan orasi kampanye terbuka di lapangan Sawitan Magelang.

Dalam perjalanan itu, Ganjar mengaku susah menembus kemacatan saat melintasi ruas jalanan dari Perbatasan Kabupaten Semarang hingga pusat Kabupaten Magelang. Dari Ambarawa, Jambu, Secang hingga tiba di Kota Mungkin.

"Semua jalan merah, semua jalan dipenuhi banteng-banteng Magelang. Tadi dari Ambarawa mau ke Magelang macet, kangelan (susah)," tuturnya.

Sesampai di lapangan Sawitan, Ganjar melihat simpatisan yang sudah berkumpul dan menunggu kedatangannya. Ganjar langsung naik panggung dan memberikan orasi.

Politisi PDIP yang menjabat Gubernur Jawa Tengah itu menguji kesiapan simpatisan capres nomor urut 01, khususnya dari kader PDI Perjuangan.

"Kita akan merahkan Magelang dan Kita buktikan, nomor satu dan nomor tiga akan menang. Ini kampanye terakhir. Pastikan keluarga dan tetangga sudah terdaftar. Pastikan besok tanggal 17 April berangkat ke TPS," kata Ganjar.

Ganjar kemudian meminta pada semua pendukung Capres nomor urut 01 untuk jangan mau dipecah belah, khususnya dengan berbagai fitnah serta kabar-kabar hoaks yang semakin merajalela menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

"Jangan mau diprovokasi. Jangan mau ditabrak oleh kekuatan yang akan memecah belah. Hari ini hoaxnya luar biasa banyak. Pendukung Jokowi Ma'ruf Amin harus melawan," kata dia.

Menurut pria berambut putih itu, beragam hoaks sempat membuat geger proses pemilihan presiden ini. Ganjar menyebut dari persebaran hoaks tujuh kontainer surat suara sampai hoaks rusaknya sistem IT KPU.

"Sekarang semua sudah membuat rekayasa. Katanya tujuh kontainer sudah tercoblos. Ternyata ngapusi. Katanya sistem IT KPU sudah dirancang untuk memenangkan Jokowi Ma'ruf Amin. Ternyata juga ngapusi. Katanya kita menghajar orang sampai mukanya bonyok. Juga ngapusi. Apa sampeyan mau dipimpin oleh orang yang suka ngapusi?," jelas Ganjar.

Relawan dan simpatisan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]
Relawan dan simpatisan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Target Jokowi - Ma'ruf menang 70 persen di Jateng

Ganjar yakin perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin di Jawa Tengah bakal meraih minimal suara 70 persen. Hal itu setelah dia melihat antusiasme dan semangat para relawan yang meramaikan kampanye hari terkahir di beberapa kota di Jawa Tengah.

"Kita lihat di beberapa kota ramai, kalau target kemenangan dengan suara yang begini ramai dan Insyaallah minimum 70 persen," kata Ganjar, saat orasi kampanye terbuka di Temanggung.

Kontributor : Adam Iyasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS