Konsisten Jaga Netralitas, Nama Anak Ketua PPS Ini Tak Dikaitkan Pemilu

Chandra Iswinarno
Konsisten Jaga Netralitas, Nama Anak Ketua PPS Ini Tak Dikaitkan Pemilu
Ketua PPS Desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Dewi Wulandari (33) menggelar syukuran pemberian nama untuk anaknya, Senin malam (22/4/2019). [Dokumentasi]

Ketua PPS Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati Dewi Wulandari mengakui enggan memberi nama yang berkaitan dengan Pemilu, apalagi mengacu pada nama calon.

Suara.com - Melahirkan anak di tengah kesibukannya menjadi Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah membawa berkah tersendiri bagi Dewi Wulandari (33).

Bahkan, Dewi memberikan nama istimewa untuk anak keempatnya yang lahir di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas, persis sehari sebelum hari H Pemilu pada Selasa (16/4/2019).

Pemberian nama untuk anak keempatnya tersebut digelar melalui syukuran tumpengan pada Senin malam (22/4/2019). Syukuran dilaksanakan di rumahnya, Dusun Kalitapen RT 6 RW 2 Desa Kalitapen yang mengundang kerabat dan tetangga.

"Anak keempat saya beri nama Anis Syarifa Abdillah," kata Dewi Wulandari melalui telepon selularnya.

Ia meyakini, pemberian nama menjadi doa bagi anaknya. Arti dari nama itu dinilai cukup baik, sehingga ia memilihnya.

"Mengacu pada bahasa, 'Abdillah' itu hamba Allah. 'Syarifa' itu mulia dan 'Anis' itu teman setia, sopan, pembawa kedamaian," kata dia.

Ia berharap, kelak putrinya bisa menjadi anak yang sesuai dengan makna dari nama tersebut. Dewi mengakui enggan memberi nama yang berkaitan dengan Pemilu, apalagi mengacu pada nama calon.

"Sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu, tentu saya harus netral," kata dia.

Untuk diketahui, Dewi melahirkan buah hatinya sehari lebih awal sebelum hari H Pemilu pada Selasa (16/4/2019). Menurutnya, hari tersebut sesuai dengan hari perkiraan lahir dari bidan.

Meski begitu, berselang enam jam usai persalinan, Dewi kembali melanjutkan pekerjaan yang diamanahkannya sebagai Ketua PPS untuk mendistribusikan logistik kebutuhan pemilu.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS