Tiket KA Arus Balik Dari Purwokerto ke Sejumlah Kota Mulai Habis Terjual

Chandra Iswinarno
Tiket KA Arus Balik Dari Purwokerto ke Sejumlah Kota Mulai Habis Terjual
Perjalanan kereta api. (Antara)

Tiket KA untuk keberangkatan tanggal 7 Juni 2019 hingga 13 Juni 2019 dari Stasiun yang ada di Daop 5 Purwokerto menuju Jakarta, Bandung, Surabaya sebagian besar habis terjual.

Suara.com - Belum memasuki masa arus mudik Lebaran 1440 Hijriah, tiket kereta api (KA) untuk arus balik Lebaran dari Purwokerto, Jawa Tengah menuju sejumlah kota besar di Pulau Jawa ludes terjual.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan tiket KA untuk keberangkatan tanggal 7 Juni 2019 hingga 13 Juni 2019 dari Stasiun yang ada di Daop 5 Purwokerto menuju Jakarta, Bandung, Surabaya kebanyakan sudah habis terjual.

"Bahkan untuk KA Serayu pagi, Serayu sore, Sawunggalih pagi, Kutojaya selatan menuju Jakarta atau Bandung serta KA Logawa menuju Surabaya atau Banyuwangi sudah habis hingga tanggal 16 Juni 2019," katanya, Selasa (7/5/2019).

Sedangkan untuk pemberangkatan tanggal 26 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019, lanjut Supriyanto, masih didominasi penumpang dari arah Jakarta, Bandung menuju ke Jateng, DIY dan Jatim. Sehingga untuk KA yang diberangkatan Daop 5 Purwokerto menuju Jakarta atau Bandung masih cukup banyak.

Supriyanto menjelaskan, ada 12 keberangkatan KA Reguler dari stasiun di Daop 5 dengan kapasitas tempat duduk 7.304 kursi per hari. Selain itu, juga akan dioperasikan KA tambahan dengan kapasitas 5.028 kursi per hari.

Untuk penjualan tiket KA Lebaran, telah dibuka sejak tanggal 25 Februari 2019 untuk perjalanan KA reguler 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran.

"Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA serta cek posisi kursi melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya," kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS