Buka Bersama di Solo, Sinta Nuriyah Ajak Semua Pihak Tahan Emosi

Chandra Iswinarno
Buka Bersama di Solo, Sinta Nuriyah Ajak Semua Pihak Tahan Emosi
Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuryiah Wahid menghadiri buka bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo, Minggu (19/5/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Istri Presiden Keempat Abdurrahman Wahid ini juga meminta agar jangan terpancing kebohongan.

Suara.com - Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid meminta semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri buka bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo, Minggu (19/5/2019).

Dalam acara yang bertajuk "Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api dan Hoak", Sinta mengajak seluruh warga Indonesia agar bisa menahan emosi.

"Puasa adalah melatih kesabaran. Ini juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Virus kebencian itu memang ada di hati setiap manusia," terangnya di hadapan peserta buka bersama.

Sinta menyampaikan, pada momen Ramadan ini memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan. Di antaranya adalah melatih kesabaran, kejujuran serta menambah ketakwaan.

Maka dari itu, Sinta pun mengajak agar semuanya bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, Sinta melanjutkan, setiap orang harus mampu menjaga dirinya dan juga menjaga Indonesia.

Jangan mudah terpancing emosi, terpancing berita bohong serta fitnah yang begitu mudah disebarkan. Momen Ramadan ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan.

"Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita rangkul semua anak bangsa untuk mereda kobaran api kebencian. Jangan terpancing kebohongan dan segala intrik dan sebagainya," ucapnya.

Buka bersama yang diadakan di Ponpes Al Muayyad sendiri merupakan agenda rutin yang sudah diadakan sejak puluhan tahun silam. Buka bersama ini diikuti ratusan santri dan santriwati di Ponpes Al Muayyad.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS