Pos Polisi di Jateng Kembali Terbakar, Diduga Disengaja

Bangun Santoso
Pos Polisi di Jateng Kembali Terbakar, Diduga Disengaja
Penampakan pos polisi yang terbakar di daerah Klaten, Jawa Tengah. (Suara.com/Ari Purnomo)

Sebelumnya pos polisi di Solo yang terbakar, kali ini pos polisi yang berada di Delanggu, Klaten

Suara.com - Peristiwa pos polisi terbakar kembali terulang setelah sebelumnya sempat terjadi di Solo. Kali ini pos polisi yang ada di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Pakis, Wadung Getas, Wonosari, Klaten, Jateng terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian ini diketahui warga pada Jumat (24/5) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Warga langsung berusaha memadamkan kobaran api yang sempat menghanguskan beberapa bagian pos polisi tersebut.

Salah seorang warga, Nur Hayati (45) mengatakan, saat kejadian suaminya, Sarana (49) masih beraktivitas di depan rumahnya. Rumah Nur terletak tepat di seberang pos polisi Pakis hanya terpisah jalan raya atau di daerah Kepanjen, Delanggu, Klaten.

"Malam itu suami saya masih nambal ban, dan ada temannya tengah mengecat. Lalu ada empat orang yang mengendarai dua sepeda motor," ujar Nur kepada Suara.com, Sabtu (25/5/2019).

Keempat orang tersebut, Lanjut Nur, datang dari arah Yogjakarta. Kemudian sesampai di lokasi kendaraan berhenti di depan pos polisi. Dua orang turun dari motor dan dua lagi tetap berjaga di atas motor.

"Satu orang terlihat menyalakan api dan membakar pos. Api langsung membesar. Setelah itu para pelaku pergi ke arah timur atau Sukoharjo," katanya.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung berusaha untuk memadamkannya. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga pun berhasil memadamkan kobaran api yang sempat malahap sebagian bangunan pos polisi.

Sementara itu, pihak kepolisian belum bersedia memberikan keterangan kepada media terkait kejadian tersebut.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS