800 Polisi Siap Patroli Tiap Malam Amankan Lebaran di Solo

Bangun Santoso
800 Polisi Siap Patroli Tiap Malam Amankan Lebaran di Solo
Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo. (Suara.com/Ari Purnomo)

Total personel polisi yang dikerahkan untuk mengamankan jalur mudik dan balik lebaran 2019 di Solo mencapai 1.200 orang

Suara.com - Polresta Solo, Jawa Tengah mengerahkan sebanyak 1.200 personel polisi untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2019. Nantinya sejumlah personel juga akan dipersenjatai sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pengamanan untuk Operasi Ketupat Candi juga dibantu dari personel TNI, termasuk juga komponen dari Pemkot Solo dan beberapa petugas lainnya.

"Untuk jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan selama arus mudik dan balik sebanyak 1.200 dari TNI dan juga Polri. Nanti juga ada personel yang dipersenjatai sesuai dengan SOP," ujar Ribut, Selasa (28/5/2019).

Dalam operasi itu, Polresta Solo juga sudah menyiapkan lima pos penjagaan. Di antaranya di Pos Jalan Jenderal Sudirman (depan BI), di Stasiun Solo Balapan, Terminal Tirtonadi, di pintu keluar tol Klodran dan pos terpadu di kawasan Palang Joglo.

"Untuk posko terpadu memang kami sengaja tempatkan di kawasan Joglo. Karena prediksi pusat kemacetan akan terjadi di simpang Joglo," katanya.

Selain pengamanan arus mudik dan balik, Polresta Solo juga akan melakukan patroli rutin tiap malam.

"Jumlah personel yang kami libatkan untuk melakukan patroli setiap malamnya mencapai 800 personel. Ini untuk menjaga kondusifitas Kota Solo," imbuh Ribut.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS