Waspadai 18 Titik Rawan Macet di Solo Saat Mudik Lebaran

Bangun Santoso
Waspadai 18 Titik Rawan Macet di Solo Saat Mudik Lebaran
Kondisi kemacetan di Kota Solo, Jawa Tengah. (Suara.com/Ari Purnomo)

Untuk upaya pengendalian di jalur mudik lebaran 2019, Dishub Kota Solo memaksimalkan fungsi CCTV di sejumlah titik persimpangan rawan macet

Suara.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Jawa Tengah sudah melakukan pemetaan titik rawan macet selama arus mudik Lebaran 2019. Dari pemetaan tersebut setidaknya ada 18 titik rawan macet yang patut diwaspadai para pemudik.

Selain perlintasan sebidang, titik rawan macet juga ada di persimpangan. 18 titik rawan macet tersebut di antaranya simpang Kerten, simpang Faroka, Simpang Taman Kerten, Simpang Pasar Nongko, Viaduk Gilingan dan Simpang Lima Gilingan.

Selain itu titik rawan macet, juga ada di Simpang Tirtonadi, Simpang Coyudan, Simpang Dawung, Simpang Sangkrah, Simpang Ketandan, Simpang Loji Wetan, Simpang Ketandan, Simpang Pasar Kliwon, Simpang radio ABC.

Kemudian ada di Simpang Fave Hotel, Klodran, Simpang Joglo dan kawasan Bundaran Gladak.

Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan, sejumlah upaya sudah dipersiapkan oleh dishub untuk meminimalisir adanya kepadatan atau penumpukan kendaraan di kawasan rawan macet tersebut.

"Selain menyiapkan petugas, kami juga memaksimalkan pengendalian simpang menggunakan CCTV yang ada di central control room. Kemudian kami juga sudah memasang RPPJ di 129 titik," ujar Hari kepada Suara.com, Kamis (30/5/2019).

Selain pemetaan daerah rawan kemacetan, Dishub Kota Solo juga sudah melakukan pemetaan kawasan yang masuk rawan kecelakaan. Beberapa di antaranya ada di Jalan Sumpah Pemuda, Jalan Letjend Suprapto dan di Jalan Adi Sucipto. Maka dari itu, Hari pun mengimbau kepada para pengguna jalan, terutama pemudik agar tetap waspada selama perjalanan.

"Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar tetap berhati-hati selama dalam perjalanan," pungkasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS