Pelaku Misterius Pembakar Mobil di Solo Tinggalkan Jeriken Dekat Lokasi

Chandra Iswinarno
Pelaku Misterius Pembakar Mobil di Solo Tinggalkan Jeriken Dekat Lokasi
Barang bukti mobil yang dibakar pelaku misterius di Purwosari. (Suara.com/Ari Purnomo).

Satu jeriken yang diduga digunakan sebagai wadah bensin untuk membakar mobil, ditemukan beberapa meter dari lokasi kejadian.

Suara.com - Dugaan adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa terbakarnya mobil KIA Picanto bernomor polisi B 1783 VFP di Purwosari, Solo, Jawa Tengah semakin menguat.

Salah satunya dengan ditemukannya sebuah jeriken yang berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian.

Jeriken berkapasitas sekitar lima liter tersebut diduga menjadi wadah bensin yang digunakan untuk membakar mobil milik Deni Hari Sutanto (39) yang dipakai sebagai taksi online.

Istri Deni, Retno Ari Setyowati (40) mengungkapkan jeriken tersebut ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Bahkan tetesan bensin masih terlihat saat mobil dibakar.

"Api itu tidak hanya terlihat dari mobil yang dibakar. Tapi juga tetesan bensin dari jeriken yang berisi bensin. Jeriken itu ditemukan di bawah tiang lampu, beberapa meter dai mobil," kata Retno kepada Suara.com, Rabu (19/6/2019).

Jeriken tersebut selanjutnya dibawa oleh pihak kepolisian untuk keperluan penyelidikan. Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran mobil.

"Barang bukti yang kami temukan di lokasi berupa jeiken. Kami belum menemukan bukti lain. Untuk saksi yang kami periksa ada tiga orang," katanya.

Ari juga belum bisa memastikan motif di balik aksi pembakaran mobil tersebut.

"Saat ini kami masih berupaya menangkap pelaku. Kalau soal motif,belum bisa memastikannya," tandasnya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS